detikhealth
Kamis, 28/08/2014 12:05 WIB

Mitos Rambut Tumbuh Lebih Tebal Setelah Dicukur Tidak Ada Buktinya

Beberapa orang, khususnya perempuan, merasa terganggu jika rambut di tangan dan kakinya mulai panjang dan lebat. Namun ada mitos di masyarakat yang mengatakan kalau di cukur justru rambut akan tumbuh semakin tebal. Apakah benar?
  • Kamis, 28/08/2014 11:29 WIB

    Idap Kelainan Tulang Belakang, Leher Remaja Ini Memanjang di Atas Normal

    Tulang belakang pada manusia umumnya terbagi atas 7 bagian. Akan tetapi seorang remaja dari Tiongkok, Fu Wengui (15), memiliki 10 bagian tulang belakang. Akibatnya leher Fu terlihat lebih panjang dari orang biasanya.
  • Kamis, 28/08/2014 11:08 WIB
    Henti Jantung Mendadak

    Pijat Jantung, Cara Mudah Gagalkan Henti Jantung Dadakan

    Bila menemui anggota keluarga atau tetangga mengalami henti jantung mendadak (HJM), jangan keburu panik. Sembari menunggu datangnya tim medis, ada cara sederhana yang dapat dilakukan orang awam untuk menggagalkan insiden tersebut.
  • Kamis, 28/08/2014 10:45 WIB

    Mudah Sariawan Hingga Mengganggu Aktivitas, Apa Sebabnya?

    Saya mudah sekali sakit sariawan. Bahkan kadang 2 minggu setelah sembuh, sariawan kambuh lagi. Meskipun tidak sampai parah tapi cukup mengganggu aktivitas saya, seperti ngobrol dengan keluarga, teman atau pelanggan usaha saya.
  • Kamis, 28/08/2014 10:33 WIB

    Kebiasaan Memberi Makan Anak Sambil Nggosip, Dampaknya Bisa Serius

    Pola makan yang sehat perlu dibentuk dan dijadikan kebiasaan sejak masih anak-anak. Kebiasaan orang tua atau pengasuh memberikan makan sambil main-main, nonton TV, atau bahkan nggosip, bukan kebiasaan yang baik.
  • Kamis, 28/08/2014 10:00 WIB
    Henti Jantung Mendadak

    Ini Faktor Risiko Henti Jantung Mendadak, Anda Punya Salah Satunya?

    Dokter mengingatkan gangguan seperti henti jantung mendadak (HJM) tak kenal usia dan bisa terjadi pada siapapun. Namun ada sebagian orang yang berpotensi khusus dan lebih rentan mengalami henti jantung ketimbang lainnya. Siapakah mereka?
 
Diet Indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
Doctor's Life Indeks »
  • Jumat, 16/05/2014 11:30 WIB

    drg Yulia dan Serunya 'Inspeksi' Kesehatan Gigi di Pelosok Jakarta

    Setelah mendapat izin praktik, biasanya dokter lantas bekerja di rumah sakit atau bahkan membuka praktik di rumah. Namun, demi menambah kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut, dokter yang satu ini justru melakukan 'inspeksi' ke daerah pelosok Jakarta.
True Story Indeks »
  • Sebagai orang tua, Anda perlu mengetahui bagaimana cara meredakan emosi anak yang meluap-luap agar anak tidak tumbuh menjadi orang yang cengeng. Ketika anak menangis jangan memarahi dan menyuruhnya untuk diam, ajaklah berbicara dan tanyakan alasan mengapa ia menangis. Cobalah pelajari strategi terapi untuk mengendalikan emosi anak, misalnya dengan permainan berhitung atau bermain lempar bola, sehingga melatih anak untuk lebih sabar.

Indeks

Follow us on @detikhealth

Contact Us

Redaksi[at]detikhealth.com Sales[at]detik.com