detikhealth
Asal Digenjot Nutrisi dan Stimulasinya, Bayi Prematur Bisa Tumbuh Optimal Senin, 27/04/2015 12:18 WIB

Asal Digenjot Nutrisi dan Stimulasinya, Bayi Prematur Bisa Tumbuh Optimal

Tingginya angka bayi prematur atau bayi yang harus dilahirkan ketika usia kandungan ibunya kurang dari 37 minggu di Indonesia masih tergolong memprihatinkan. Tapi bukan berarti bayi prematur tak bisa diapa-apakan agar tumbuh sehat.
  • Senin, 27/04/2015 12:05 WIB

    Ingin Kenang Suami, Wanita Ini Ciptakan Parfum Berbau Suaminya

    Ingin Kenang Suami, Wanita Ini Ciptakan Parfum Berbau Suaminya Ketika sang suami meninggal, Katia Apalategui (52) dari Prancis merasa sangat sedih dan merindukan belahan jiwanya. Saking rindunya ia bahkan jadi memiliki kebiasaan mencium aroma tubuh suami yang masih tersisa di bantal dan ingin menjadikannya dalam bentuk parfum.
  • Senin, 27/04/2015 11:52 WIB

    Prosedur Ini Bisa Bantu Pulihkan Kondisi Kulit yang Rusak Akibat Penuaan

    Prosedur Ini Bisa Bantu Pulihkan Kondisi Kulit yang Rusak Akibat Penuaan Seiring bertambahnya usia, kulit bisa saja mengalami perubahan. Belum lagi ditambah berbagai faktor termasuk faktor intrinsik dan ekstrinsik yang bisa menimbulkan kerusakan pada kulit dan membuatnya tidak sehat. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk membantu mengembalikan kulit menjadi sehat yakni dengan skin rejuvenation.
  • Senin, 27/04/2015 11:33 WIB

    Bayi 7 Minggu Meninggal karena Kekurangan Oksigen Saat Tidur dengan Ibunya

    Bayi 7 Minggu Meninggal karena Kekurangan Oksigen Saat Tidur dengan Ibunya Bayi berusia tujuh minggu bernama Efan James ditemukan tertelungkup tak bernyawa di pagi hari setelah semalaman ia tidur bersama sang ibu. Diduga kuat, Efan meninggal karena mengalami Sudden Unexpected Infant Death.Peristiwa ini terjadi pada bulan Oktober tahun lalu. Pekan ini, kepolisian menemukan bahwa kematian Efan murni akibat kecelakaan. Berangkat dari kejadian ini, Koroner Mark Layton menekankan bagi orang tua untuk berhati-hati lagi ketika ingin tidur dengan si kecil.
  • Senin, 27/04/2015 11:05 WIB
    True Story

    Cihuy, Pria Tertinggi di Brazil Ini Akhirnya Temukan Pasangan Hidup

    Cihuy, Pria Tertinggi di Brazil Ini Akhirnya Temukan Pasangan Hidup Joelison Fernandes da Silva tumbuh sebagai pria yang minder. Sejak remaja, ia kerap di-bully oleh teman-temannya karena tubuhnya yang terus meninggi akibat gigantisme. Ia bahkan meminta sang ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah dan mengurung diri di rumah.
  • Senin, 27/04/2015 10:35 WIB

    Kebanyakan Main Gadget dan Jarang Main di Luar Rumah Bisa Merusak Mata Anak

    Kebanyakan Main Gadget dan Jarang Main di Luar Rumah Bisa Merusak Mata Anak Sebelumnya permainan gadget populer, anak-anak kebanyakan lebih suka bermain sepak bola atau sekadar berlarian di luar rumah. Kini aktivitas tersebut tampak jarang terlihat lagi. Padahal kebiasaan ini diklaim dapat memengaruhi kesehatan mata anak.
  • Senin, 27/04/2015 10:05 WIB
    Laporan dari Singapura

    Minum Suplemen Tiap Hari Agar Panjang Umur? Ini Kata Dokter

    Minum Suplemen Tiap Hari Agar Panjang Umur? Ini Kata Dokter Meski sudah menjalani gaya hidup sehat, konsumsi suplemen dan vitamin tetap dilakukan oleh sebagian orang. Padahal menurut pakar, konsumsi suplemen dan vitamin tak menjamin seseorang akan lebih sehat dan bugar.
  • Senin, 27/04/2015 09:35 WIB

    Tak Cuma Turunkan Bobot, Batasi Asupan Kalori Pun Jaga Otot 'Awet Muda'

    Tak Cuma Turunkan Bobot, Batasi Asupan Kalori Pun Jaga Otot Awet Muda Membatasi asupan kalori agar tak melebihi dari yang dibutuhkan oleh tubuh tak hanya dapat membantu menjaga berat badan terkontrol, peneliti ungkap hal ini juga dapat membantu menunda penuaan pada otot.
  • Senin, 27/04/2015 09:05 WIB
    Doctor's Life

    Debunking Mitos Ilmu Pengetahuan di Twitter, dr Ryu Tak Jarang 'Di-bully'

    Debunking Mitos Ilmu Pengetahuan di Twitter, dr Ryu Tak Jarang Di-bully Cuitan di sosial media seperti twitter kadang bisa mengundang komentar bahkan hujatan dari orang lain. Hal ini pula yang kerap dialami dr Roslan Yusni Al Imam Hasan SpBS ketika ia mencuit soal fakta-fakta ilmu pengetahuan, termasuk di dalamnya soal kesehatan.
 
Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks
Diet Indeks »
 
Bank Nama Bayi
Cari Nama atau Arti yang Diinginkan
  Pria   Wanita
Database Dokter Obat Penyakit
 
Doctor's Life Indeks »
 
 
True Story Indeks »
  • Senin, 27/04/2015 11:05 WIB

    Cihuy, Pria Tertinggi di Brazil Ini Akhirnya Temukan Pasangan Hidup

    Cihuy, Pria Tertinggi di Brazil Ini Akhirnya Temukan Pasangan Hidup Joelison Fernandes da Silva tumbuh sebagai pria yang minder. Sejak remaja, ia kerap di-bully oleh teman-temannya karena tubuhnya yang terus meninggi akibat gigantisme. Ia bahkan meminta sang ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah dan mengurung diri di rumah.
 
  • Tips Hari Ini
    Mengunyah apel 4 kali lebih merusak gigi ketimbang minum soda karena tingkat asamnya tinggi. Untuk mencegahnya, makan apel dengan keju atau susu yang mengandung kalsium, minum air putih segera setelah makan apel, minum jus apel dengan sedotan atau sikat gigi sebelum makan apel.
Indeks

Follow us on @detikhealth

Contact Us

Redaksi[at]detikhealth.com Sales[at]detik.com