detikhealth
Konsumsi Parasetamol Oleh Ibu Hamil Pengaruhi Kadar Testosteron Janin Sabtu, 23/05/2015 09:13 WIB

Konsumsi Parasetamol Oleh Ibu Hamil Pengaruhi Kadar Testosteron Janin

Obat pereda nyeri yang mengandung parasetamol atau tylenol ditengarai memiliki dampak negatif bagi ibu hamil jika dikonsumsi secara terus menerus. Sebuah penelitian mengungkap bahwa parasetamol dan tylenon memengaruhi kadar testosteron pada janin yang dikandung.
  • Jumat, 22/05/2015 19:49 WIB

    Astaga! Bayi Dua Hari Dipaksa Berjalan oleh Dukun Agar Panasnya Turun

    Astaga! Bayi Dua Hari Dipaksa Berjalan oleh Dukun Agar Panasnya Turun Dalam video yang tersebar di internet, seorang bayi laki-laki dari Assam, India, terlihat dipaksa berjalan meski usianya dilaporkan baru dua hari. Seseorang yang diduga dukun setempat melakukan hal tersebut dalam rangka berusaha menurunkan panas si bayi.
  • Jumat, 22/05/2015 18:37 WIB

    Jangan coba-coba, Hisap Ganja Bisa Hambat Pertumbuhan Remaja

    Jangan coba-coba, Hisap Ganja Bisa Hambat Pertumbuhan Remaja

    Saat anak memasuki awal masa puber, tingkat pertumbuhan mereka mengalami peningkatan. Namun, peneliti menunjukkan bahwa remaja yang menggunakan ganja akan mengalami penurunan laju pertumbuhan.

  • Jumat, 22/05/2015 12:45 WIB

    KEKEP IBU Bantu Turunkan Angka Kematian Ibu di Bantul

    KEKEP IBU Bantu Turunkan Angka Kematian Ibu di Bantul Dari hasil riset yang dilakukan UGM, angka kematian ibu di Bantul merupakan yang tertinggi, terutama kurun 2008-2014. Kasus gizi buruk dan stunting pada anak di Bantul merupakan mata rantai yang tak ada putusnya dengan kasus angka kematian ibu dan bayi yang besar.
  • Jumat, 22/05/2015 12:16 WIB

    Tak Perlu Khawatir, Penetrasi Saat Bercinta Tak Akan Bahayakan Janin Kok

    Tak Perlu Khawatir, Penetrasi Saat Bercinta Tak Akan Bahayakan Janin Kok Hubungan intim memang menjadi ritual wajib bagi pasangan suami istri. Hanya saja, terkadang muncul ketakutan ketika berhubungan intim saat istri dalam keadaan hamil. Meskipun sebenarnya, sah-sah saja bagi wanita hamil untuk tetap rutin bercinta.
  • Jumat, 22/05/2015 11:36 WIB

    RSUP Dr Sardjito Unggulkan Layanan Bayi Tabung, Seperti Apa Layanannya?

    RSUP Dr Sardjito Unggulkan Layanan Bayi Tabung, Seperti Apa Layanannya? Tiap pasangan pasti ingin memiliki buah hati untuk melengkapi keluarga mereka. Namun ada kalanya pasangan dihadapkan pada kenyataan bahwa memiliki keturunan bukanlah perkara yang mudah, dan upaya ekstra harus dilakukan.
  • Jumat, 22/05/2015 10:05 WIB

    Tekanan Ekonomi dan Tak Dekat dengan Anak Bikin Ayah Baru Rentan Depresi

    Tekanan Ekonomi dan Tak Dekat dengan Anak Bikin Ayah Baru Rentan Depresi Depresi pasca melahirkan atau baby blues selama ini memang berkaitan erat dengan kondisi psikis ibu yang baru melahirkan. Namun, karena adanya tekanan ekonomi dan kurangnya waktu berkualitas bersama si kecil, baby blues pun rentan dialami oleh para ayah.
  • Kamis, 21/05/2015 19:04 WIB

    Pesan Psikolog untuk Remaja: Kalau Dibolehkan Pacaran, Pacaran yang Sehat

    Pesan Psikolog untuk Remaja: Kalau Dibolehkan Pacaran, Pacaran yang Sehat Meski beberapa orang tua ada yang melarang anaknya berpacaran, ada pula beberapa remaja yang diperbolehkan untuk memiliki pacar. Jika seperti itu, sudah sepatutnya bahwa prinsip berpacaran yang digunakan adalah berpacaran yang sehat.
Indeks
 
Kalkulator Perkiraan Waktu Bersalin
Kapan Perkiraan Hari Kelahiran akan Tiba?

Jadwal Imunisasi
Kapan Jadwal Imunisasi Anak Anda?
Lihat Tabel
Kalkulator Berat Badan Hamil Ideal
Berapa Peningkatan Berat Badan Ideal Anda Selama Kehamilan?
Cm
Kg
Kg
 
Bank Nama Bayi
Cari Nama atau Arti yang Diinginkan
  Pria   Wanita
Kalkulator Tinggi & Berat Badan Anak
Hitung Tinggi dan Berat Badan Anak Anda?
Pria   Wanita
 
Baby Tips Indeks »
  • Jangan Menyimpan MP-ASI Lebih dari 120 Menit
    MP-ASI yang sudah matang sebaiknya langsung diberikan pada si kecil, karena jika disimpan lebih dari 120 menit setelah matang berisiko mengalami kontaminasi terutama E.coli.
 
 
Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks