detikhealth

DOCTOR'S LIFE

  • dr Benny Philippi dan Keinginannya Membantu Pasien Tidak Mampu

    dr Benny Philippi dan Keinginannya Membantu Pasien Tidak Mampu

    Kerap kali profesi dokter dikaitkan dengan kondisi finansial yang mapan. Namun bukan karena alasan itulah Benny Philippi memilih menjadi dokter spesialis bedah digestif. Dia ingin membantu lebih banyak orang sembuh dari penyakitnya dan jugamembantu pasien tidak mampu. 
  • Lebih Dekat dengan dr Lo, Dokter Gratis dari Solo

    Lebih Dekat dengan dr Lo, Dokter Gratis dari Solo

    Memang tidak sulit menemukan rumah dokter Lo, tapi tidak gampang untuk bertemu di luar hubungan pasien dan dokter. Hampir semua dokter senior di Solo dan petinggi rumah sakit tempat dia bekerja, telah membujuknya untuk bersedia wawancara, namun gagal.
  • dr Rinawati Rohsiswatmo, Ahlinya Bayi Prematur di Indonesia

    dr Rinawati Rohsiswatmo, Ahlinya Bayi Prematur di Indonesia

    Menangani bayi prematur bukanlah hal yang mudah karena bila tak segera mendapatkan pertolongan yang dibutuhkan, bayi prematur sangat rentan bahaya kesehatan. Di sini dibutuhkan keahlian seorang dokter anak yang khusus menangani bayi prematur. Di Indonesia, dr Rinawati Rohsiswatmo adalah salah satunya.
  • dr Indra Wijaya SpPD, Dokter yang Saat Bayi Tak Bisa Minum Susu

    dr Indra Wijaya SpPD, Dokter yang Saat Bayi Tak Bisa Minum Susu

    Bagi bayi, makanan terbaik adalah air susu ibu (ASI). Tapi dr Indra Wijaya SpPD saat kecil sama sekali tidak bisa mengonsumsi ASI maupun susu formula. Alhasil Indra kecil hanya diberi air teh oleh orang tuanya.
  • Dari Menulis Artikel, dr Melly Aktif Bantu Anak-anak dengan Autisme

    Dari Menulis Artikel, dr Melly Aktif Bantu Anak-anak dengan Autisme

    Awalnya tak sengaja, tapi lama-lama justru keterusan. Mungkin istilah itulah yang tepat menggambarkan mengapa dr Melly Budhiman SpKJ, seorang psikiatri anak kini lebih memfokuskan diri pada anak-anak yang mengalami sindrom autistik atau orang awam sering menyebutnya anak autis.
  • Cantik dan Tegas, dr Lam Sering Membuat Banyak Pria Dewasa 'Menangis'

    Cantik dan Tegas, dr Lam Sering Membuat Banyak Pria Dewasa 'Menangis'

    dr Lam Bee Lan (47) dikenal sebagai dokter yang sangat baik hati, namun ia sering membuat banyak pria, khususnya narapidana, ketakutan dan menangis. Bagaimana tidak, dr Lam memiliki tugas khusus di sebuah penjara untuk menghapus tato narapidana.
  • dr Grace, Pemerhati Gaya Hidup yang Sabar Tangani Pasien Gangguan Makan

    dr Grace, Pemerhati Gaya Hidup yang Sabar Tangani Pasien Gangguan Makan

    Gaya hidup tiap individu memang berbeda-beda. Terutama di kota besar seperti Jakarta yang notabene penduduknya memiliki tingkat kesibukan yang cukup tinggi, gaya hidup memegang peranan penting bagi kesehatan tiap orang.
  • dr Sita Arumi, Pelajari Wanita Seutuhnya Melalui Spesialis Kandungan

    dr Sita Arumi, Pelajari Wanita Seutuhnya Melalui Spesialis Kandungan

    Bisa memahami sesuatu secara utuh memang menjadi hal yang menyenangkan dan dapat membuat seseorang merasa bangga. Seperti yang dirasakan dr Sita Ayu Arumi, SpOG saat ia menjatuhkan pilihannya untuk mengambil spesialisasi di bidang kebidanan dan kandungan.
  • dr Aryando dan Serunya Melihat Tumbuh Kembang Janin di dalam Rahim

    dr Aryando dan Serunya Melihat Tumbuh Kembang Janin di dalam Rahim

    Membantu persalinan, mengobati masalah kandungan pada wanita, atau melakukan program bayi tabung memang menjadi hal yang lumrah bagi dokter kandungan, dr Aryando Pradana, SpOG. Namun, ada satu hal yang menurutnya paling seru. Apa itu?
  • dr Rudy Kurniawan dan Antusiasme Meneliti Penyakit Tropis

    dr Rudy Kurniawan dan Antusiasme Meneliti Penyakit Tropis

    Di Indonesia, penyakit tropis seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) kerap mewabah di musim-musim tertentu. Namun sayangnya, penelitian terkait penyakit tropis seperti DBD masih bisa dibilang sedikit. Itulah yang membuat dr Rudy Kurniawan tertarik melakukan penelitian tentang penyakit tropis dan subtropis.
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10