detikhealth

Herbal untuk Pembengkakan Prostat

Selasa, 04/08/2009 11:44 WIB
(Foto: eHow)
Kurang lebih setengah dari populasi pria menderita pembesaran prostat yang disebut benign prostate hyperplasia atau BPH. Ini merupakan gejala dari peradangan sehingga pembengkakan prostat yang menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil serta menjadi lebih sering.

Obat paling sering digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah operasi prostat yang dapat menyebabkan impoten, risiko serangan jantung yang semakin meningkat. Prostat membesar akibat aktivitas dihydrotestosterone, DHT, yang merupakan metobolik dari hormon testosterone pria yang utama. Pengubahan dari testosterone menjadi DHT dilakukan oleh enzyme 5-alpha-reductase.

Alam telah menyediakan obat untuk menangani BPH diantaranya adalah Saw Palmetto Berries (Serenoa Repens) telah terbukti merupakan obat yang paling efektif. Saw Palmetto secara tradisional telah digunakan oleh masyarakat Indian Amerika untuk mengobati meningkatnya frekuensi buang air kecil pada malam hari, berhentinya pertumbuhan testis, impoten, peradangan prostat menurunnya libido pria.

Keuntungan penggunaan Saw Palmetto Berries ini telah diteliti dan dibuktikan oleh berbagai studi di Amerika dan Eropa. Saw Palmetto Berries terdiri dari minyak Volatile yang mengandung berbagai asam amino dan tinggi di phytosterols-nya. Bahan ini tidak hanya mengontrol pengubahan testosterone menjadi DHT namun juga menghalangi perusakannya terhadap sel prostat, yang mengurangi tingkat peradangan dan risiko pembesaran prostat.

Lebih penting lagi, Saw Palmetto juga mempunyai agen anti-estrogen dan anti-androgenic yang juga merupakan anti pembengkakan. Dengan demikian, Saw Palmetto adalah obat alami terbaik untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran serta vitalitas pria.

100% Premium Saw Palmetto Berries dari Ultimate Nutrition mengandung ekstrak terstandarisasi dengan kandungan asam lemak dengan jumlah yang cukup untuk meningkatkan kesehatan baik pria dengan usia di atas 50 tahun maupun atlit yang lebih muda yang mungkin mengalami peradang atau mengalami penurunan tingkat libido.

Manfaat utama konsumsi Saw Palmetto:

  1. Membantu mengatasi pembengkakan prostat
  2. Menghambat kebotakkan
  3. Menjaga gairah dan libido pria
  4. Memiliki efek anti-estrogen dan anti-androgenik yang juga merupakan anti pembengkakan prostat
  5. Mengobati meningkatnya frekuensi buang air kecil pada malam hari
  6. Mengontrol perubahan testosterone menjadi DHT
  7. Mencegah dan mengobati impotensi
  8. Meningkatkan kesehatan dan kebugaran serta vitalitas pria. (Advetorial Indofarma)

Rekomendasi Obat


(adv/adv)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit