detikhealth

Apa yang Orang Pikirkan Ketika Mandi?

Vera Farah Bararah - detikHealth
Rabu, 05/08/2009 08:05 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: noracaron)
Jakarta, Mandi merupakan rutinitas wajib agar tubuh sehat dan tidak bau. Tapi mandi ternyata bukan sekedar pakai sabun, sampho, sikat gigi. Karena waktu mandi banyak pikiran-pikiran yang terlintas.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Water Pik Incorporation mengenai kebiasaan mandi dan pikiran apa saja yang terlintas ketika seseorang mandi, ternyata wanita dan pria memikirkan hal yang berbeda ketika mandi.

Studi yang dilakukan terhadap 1.000 orang Amerika tersebut menyatakan bahwa kebanyakan pria berpikir tentang pekerjaan, seks dan melamun saat bersabun. Sementara itu, wanita cenderung memikirkan masalah pribadi, pekerjaan dan juga berat badan.

Sebanyak 66 persen pria pun mengaku sangat mengharapkan mandi bersama seorang wanita yang sudah sangat dekat dengannya. Hal ini menurut mereka dapat menurunkan ketegangan pikiran dan stres setelah seharian berkutat dengan pekerjaan.

Terlepas dari masalah pekerjaan yang sama-sama mengisi benak pria maupun wanita, pria ternyata lebih menikmati acara mandi ketimbang wanita, meskipun wanita membutuhkan waktu sekitar dua menit lebih lama ketimbang pria saat mandi.

Dikutip dari Lemondrop, Rabu (5/8/2009), selain bersabun, bershampo, menyikat gigi, dan berpikir tentang kehidupan sehari-hari, satu hal yang umumnya dilakukan orang saat mandi adalah bernyanyi.

Tiga perempat responden yang turut berpartisipasi dalam penelitian itu mengaku bernyanyi ketika menyabuni tubuh. Bernyanyi kerap mereka lakukan untuk bersantai sejenak dan menenangkan diri dari segala masalah.Next

Halaman 1 2
(ver/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit