detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Murid Perempuan Sebaiknya Jangan Abaikan Eskul Olahraga

Vera Farah Bararah - detikHealth
Jumat, 14/08/2009 14:35 WIB
(Foto: scottishvolleyball)
Jakarta, Ekstrakulikuler olahraga paling banyak diminati murid laki-laki. Jarang sekali murid perempuan yang mengikuti ekstrakulikuler olahraga disekolahnya. Sebaiknya orang tua mulai menyarankan anak perempuannya untuk mengambil eskul olahraga karena banyak manfaatnya.

Karena dengan mengikuti ekstrakulikuler olahraga ada berbagai manfaat yang bisa diambil oleh anak-anak perempuan. Selain bisa menyehatkan juga bisa memberikan kesenangan tersendiri bagi sang anak.

Berdasarkan data dari Women's Sports Foundation, anak perempuan yang berolahraga di sekolahnya akan mendapatkan banyak keuntungan selain membuat badan menjadi lebih fit.

Ini dia 5 keuntungan yang bisa didapat anak perempuan dengan mengikuti ekstrakulikuler olahraga di sekolahnya, seperti dikutip dari Kidshealth, Jumat (14/8/2009):

Prestasi lebih bagus di sekolah.
Banyak orang berpikir dengan menjadi atlet akan menghabiskan waktu belajarnya sehingga pelajaran akan terbengkalai, tapi penelitian menunjukkan bahwa anak perempuan yang mengikuti ekskul olahraga memiliki prestasi lebih baik di sekolah dibanding yang tidak. Dengan olahraga akan meningkatkan konsentrasi dan memori sehingga akan membuatnya menjadi lebih aktif di kelas.

Belajar kerja sama dan memiliki kemampuan untuk bisa mencapai tujuan.
Olahraga mengajarkan keahlian tentang hidup yang sangat berharga. Ketika bekerja dengan pelatih dan rekan setim untuk bisa menang, maka anak diajarkan untuk mengetahui bagaimana agar bisa menang dengan sukses dan pantang menyerah. Kemampuan ini akan berguna saat anak bekerja dan dalam kehidupan berkeluarga nantinya.

Meningkatkan kepercayaan diri.
Anak perempuan yang mengikuti ekstrakulikuler olahraga akan merasa lebih baik mengenai dirinya, karena saat anak bisa mempraktikkan, meningkatkan dan mencapai hasil yang maksimal kepercayaan diri tersebut akan terbangun dengan sendirinya. Aktivitas ini juga bagus untuk membantu anak membentuk tubuh, menjaga berat badan yang sehat dan menambah teman.

Olahraga bagus untuk kesehatan anak perempuan.
Selain membantu membentuk tubuh dan menjaga berat badan yang sehat, anak perempuan yang berolahraga akan jauh dari rokok. Dan pada kehidupan nantinya akan memiliki pola hidup yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit seperti osteoporosis.

Olahraga mengurangi tekanan pada anak.
Dengan berolahraga akan mengurangi stres dan membuat hidup lebih bahagia sehingga anak tidak akan tertekan. Ini karena selama berolahraga otak akan melepaskan zat-zat kimia yang akan meningkatkan mood seseorang. Dan saat berada di suatu tim akan mempererat ikatan dengan teman-teman.

Rekomendasi Obat


img

Indo Penurun Panas Anak

www.indofarma.co.id
(ver/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit