
-
Selasa 22/05/2012 12:34 WIB
Terapi Hormon untuk Perempuan Menopause Lebih Banyak Manfaatnya -
Selasa 22/05/2012 13:03 WIB
Anak Masa Kini Alami Kecanduan TV dan Komputer Seumur Hidupnya -
Selasa 22/05/2012 12:24 WIB
Kena Kencing Nanah, Harus Bagaimana? -
Selasa 22/05/2012 11:01 WIB
Dokter Pakai Semen untuk 'Tambal' Dada Pasien Pasca Operasi -
Selasa 22/05/2012 11:33 WIB
Jantung Buatan Terkecil di Dunia Dipasangkan untuk Bayi Italia - Indeks berita
Cari Obat & Penyakit
Cari Penawaran Terbaik di Sini
Rancang Perjalananmu di Sini
Info Promosi Travel
-
Rp 2,790.000
-
Rp 471.000
Blog KesehatanDaftar blog | Login
-
6 Makanan Peletup Gairah Seks
Jangan heran jika ada yang mengatakan bila makanan adalah salah satu rahasia cinta. Berikut ini enam makanan yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual
-
Cara mengobati penyakit Maag dengan tepung kanji
Sekarang saya akan jelas kan bagaimana mengobati sakit maag dengan cara tradisional dan lumayan cukup manjur
» Thread Pilihan

Selasa, 22/05/2012 12:01 WIB
Pasca Operasi, Dokter Pakai Semen untuk Menambal Dada Pasien
Posted : matsukoArtikel terkait :
- Cara Mudah Bikin Perempuan Merasa Lebih Baik
- Nggak Bisa Berhenti Makan? Salahkan Otak Anda!
- Puasa Bubar, Badan Melar Lagi
- Tips Makan Sehat Saat Lebaran
- Bulimia
- Autisme
- Bisu Selektif
Info Penyakit :
- Herbal: Apricot
- Cefotaxime
- Benazepril
Info Obat :
Kurang Vitamin D Bisa Bikin Perempuan Hipertensi
Nurul Ulfah - detikHealth
(Foto : Stresseatdiet)
Para peneliti dari Michigan menguji 559 perempuan muda sejak tahun 1992, dan menemukan wanita dengan kadar vitamin D rendah cenderung memiliki penyakit hipertensi dalam 15 tahun kemudian, yaitu pada tahun 2007.
"Kami ingin menunjukkan bahwa kurang vitamin D sewaktu muda bisa berakibat buruk dalam jangka panjang, yaitu hipertensi terutama pada wanita paruh baya," ujar Flojaune Griffin dari University of Michigan School of Public Health seperti dilansir Reuters, Kamis (24/9/2009).
Vitamin D bisa dibuat oleh tubuh dari cahaya matahari, ikan yang berlemak, susu yang difortifikasi (penamabahan zat) dan suplemen makanan. Vitamin D sangat baik untuk membentuk tulang dan gigi yang kuat dan sehat.
Karena kekurangan vitamin D mengakibatkan hipertensi maka hal itu juga memicu penyakit stroke, jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya. Bahkan risiko kanker, gangguan sistem kekebalan tubuh serta penyakit inflamasi (peradangan) juga menghantui mereka yang kurang vitamin D.
Peneliti memilih responden yang berumur 24 tahun hingga 44 tahun atau usia rata-rata 38 tahun ketika studi pertama kali dimulai. Setiap tahunnya peneliti mengecek kadar vitamin D dalam darah responden, dan pada akhir studi tahun 2007 kadar sistolik responden diukur.
Studi yang didanai oleh US National Institute of Arthritis and Musculoskeletal and Skin Diseases menemukan lebih dari 10 persen wanita yang mengalami defisiensi (kekurangan) vitamin D pada waktu mudanya terbukti mengalami hipertensi pada tahun 2007.
Menurut data statistik, hampir setengah dari penduduk dunia memiliki level vitamin D yang rendah. Selain dari faktor makanan, hal itu juga disebabkan karena masyarakat sekarang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan sehingga kurang mendapatkan sinar matahari.
Jika 15 tahun kemudian Anda tidak ingin terkena penyakit-penyakit tersebut, ada baiknya makan ikan berlemak, susu, dan seimbangkan waktu di dalam dan luar ruangan untuk dapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari.
Rekomendasi Obat
.: detikcom | detikNews | detikFinance | detikHot | detikI-net | detikSport | detikFood | Sepakbola :.
Copyright © 2012 detikcom, All Rights Reserved | Redaksi | Karir | Kotak Pos | Info Iklan | Disclaimer









