
-
Selasa 22/05/2012 20:10 WIB
Plus Minus Melakukan Phone Sex dengan Pasangan -
Selasa 22/05/2012 19:07 WIB
Serangan Stroke Tak Bisa Ditangani Sendiri, Segera ke Rumah Sakit -
Selasa 22/05/2012 18:27 WIB
Istri Keluarkan Banyak Cairan Saat Bercinta, Wajarkah? -
Selasa 22/05/2012 18:32 WIB
Aksi CSR Rokok Hanya untuk Cari Muka -
Selasa 22/05/2012 17:04 WIB
Lakukan Cara Ini Jika Ingin Diet Sukses - Indeks berita
Cari Obat & Penyakit
Cari Penawaran Terbaik di Sini
Rancang Perjalananmu di Sini
Info Promosi Travel
-
Rp 2,790.000
-
Rp 471.000
Blog KesehatanDaftar blog | Login
-
6 Makanan Peletup Gairah Seks
Jangan heran jika ada yang mengatakan bila makanan adalah salah satu rahasia cinta. Berikut ini enam makanan yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual
-
Cara mengobati penyakit Maag dengan tepung kanji
Sekarang saya akan jelas kan bagaimana mengobati sakit maag dengan cara tradisional dan lumayan cukup manjur
» Thread Pilihan

Selasa, 22/05/2012 12:01 WIB
Pasca Operasi, Dokter Pakai Semen untuk Menambal Dada Pasien
Posted : matsukoArtikel terkait :
- Cobalah Tinggal di Pegunungan untuk Turunkan Berat Badan
- Laser Bisa Hilangkan Lemak si Gemuk Dalam 2 Minggu
- Diet Vegetarian Tak Selamanya Bikin Sehat
- Hobi Belanja Bakar Kalori Gede
- Bisul Perut
- Asam Urat
- Angina Pektoris
Info Penyakit :
- Alprostadil
- Acarbose
- Bisoprolol
Info Obat :
Diet Mediterania Cegah Kebodohan
Nurul Ulfah - detikHealth
Ilustrasi (Foto: diolah/abc)
Hal itu dibuktikan oleh sebuah studi yang dipimpin Dr Nicolaos Scarmeas dari Columbia University Medical Center New York.
Dalam studinya, 712 partisipan dilibatkan dan dilakukan pemeriksaan otak untuk mengetahui ada kerusakan jaringan otak atau tidak.
Beberapa studi sebelumnya menyebutkan bahwa diet mediterania mengurangi risiko depresi, kanker, jantung dan kematian prematur.
Namun dalam studi kali ini, peneliti ingin membuktikan bahwa diet mediterania bisa mempertahankan kepintaran seseorang dengan cara mengurangi kerusakan jaringan otak. Diet mediterania yang diujicobakan dalam studi kali ini terbagi menjadi tiga tipe, yaitu tipe rendah, sedang dan tinggi.
Hasil studi menunjukkan, diet mediterania tipe sedang terbukti mencegah kerusakan sel-sel otak hingga 21 persen sedangkan diet tipe tinggi bisa mencapai 36 persen.
Kerusakan sel-sel otak sangat berhubungan dengan kecerdasan seseorang. Semakin banyak sel-sel otak yang rusak, semakin rendah kemampuan dan kecerdasan otak seseorang. Tapi dengan menerapkan diet mediterania, seseorang bisa mempertahankan kepintarannya karena kerusakan sel-sel otak bisa dicegah.
Hasil studi ini rencananya akan dipresentasikan dalam pertemuan tahunan American Academy of Neurology.
"Jika selama ini orang hanya tahu bahwa mengonsumsi makanan dari tanaman bisa mengurangi penyakit jantung dan menguruskan badan, kini manfaatnya bertambah lagi untuk kesehatan otak," ujar Dr Scarmeas seperti dilansir Healthday, Selasa (9/2/201
(fah/ir)
BACA JUGA :









