detikhealth

Thailand Ingin Jadi 'Surga' Operasi Plastik

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Rabu, 03/03/2010 17:06 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: Cosmesurge.com)
Jakarta, Bukan cuma wisatanya saja yang populer, Thailand kini gencar mencari wisatawan yang ingin operasi plastik. Negeri Gajah Putih itu menawarkan biaya operasi yang lebih murah ketimbang negara Eropa atau Amerika.

Operasi plastik ini merupakan salah satu program 'Medical Tourism' yang sedang digalakkan Thailand. Jadi wisatawan bisa melakukan operasi plastik sambil jalan-jalan menikmati tempat liburan eksotis di sana.

Operasi plastik ini menjadi medical tourism yang utama karena Thailand melihat tren orang melakukan operasi plastik terus meningkat. Lambat laun Thailand bisa menjadi salah satu surga operasi plastik di dunia selain Venezuela, Korea Selatan.

Tapi tak cuma operasi plastik yang digalakkan dalam 'Medical Tourism', operasi mata seperti Lasik dan layanan spa juga disuguhkan.

"Kami terbuka untuk kesehatan, pengobatan, wisata dan travel," kata Surapong Ambhanwong, MD, penasehat The Private Hospital Association, Thailand, pada presentasi 'Amazing Thailand Health and Wellness' yang diadakan di Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (3/3/2010).

Operasi plastik di Thailand kini makin populer karena menawarkan harga 50 persen lebih murah dari negara-negara barat. Jutaan wisatawan medis mendatangi Thailand untuk melakukan operasi plastik dengan harga terjangkau, yang dikombinasikan dengan menikmati salah satu tempat liburan eksotis di dunia.

Thailand bertekad menjadi salah satu titik di Asia untuk wisatawan medis yang mencari perawatan medis terjangkau di lingkungan yang menyenangkan. Rumah sakit umum Bangkok dan Bumrungrad menerima pasien internasional masing-masing hingga 150.000 dan 400.000 orang.Next

Halaman 1 2
(ir/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit