detikhealth
Konsultasi Gigi
Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG

Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG (Endodontist), adalah Dokter Spesialis Konservasi Gigi. Praktik di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.

Bagaimana Cara Mengatasi Bau Mulut?

Jumat, 14/05/2010 14:19 WIB
Ilustrasi (impactlab.com)
Dok, saya sudah beberapa tahun ini mengalami penyakit bau mulut, padahal setiap hari sikat gigi dan juga selalu menggunakan listerin sesudah sikat gigi, tapi beberapa menit kemudia nafas saya mulai terasa bau tidak sedap. Apa sih dok penyebabnya? Saya harus periksa ke dokter apa ya? Terimakasih

Rina Rusdyana (Perempuan Lajang, 23 Tahun), rhina_nugroho@yahoo.com
Tinggi Badan 158 cm, Berat Badan 53 kg.


Jawaban


Bau mulut
disebabkan oleh banyak faktor, seperti adanya gigi yang berlubang, tambalan yang pecah, tambalan amalgam, atau memakai gigi palsu. Selain itu, beberapa penyakit menyebabkan bau mulut, seperti diabetes atau minum obat-obatan tertentu.

Cara penanganannya, periksakan gigi Ibu ke dokter gigi. Untuk membantu dokter melakukan diagnosa yang tepat, perlu ada rontgent foto panoramik.

Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG (Endodontist)
Dokter Spesialis Konservasi Gigi. Praktik di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.
(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit