detikhealth

Rumput Tanduk Kambing si Penambah Libido

Vera Farah Bararah - detikHealth
Selasa, 01/06/2010 15:15 WIB
Halaman 1 dari 2
Rumput tanduk kambing (Scienceviews)
Zhejiang, Rumput tanduk kambing (horny goat weed) telah lama dikenal memiliki banyak khasiat. Tanaman bernama unik digunakan untuk membangkitkan gairah seksual, meningkatkan fungsi ereksi, menghilangkan kelelahan dan mengurangi ketidaknyamanan saat menopause.

Meski cara kerja dari tanaman ini belum dapat diketahui dengan pasti tapi tanaman rumput tanduk kambing telah teruji meningkatkan libido laki-laki dan perempuan serta meningkatkan fungsi ereksi laki-laki.

Tanaman ini juga dikenal sebagai epimedium atau Yin Yang Huo yang tumbuh liar dan paling banyak ditemukan pada pegunungan tinggi.

Rumput tanduk kambing ini pertama kali dijabarkan dalam pengobatan China kuno. Rumput tanduk kambing telah memegang tempat penting dalam pengobatan tradisional China dan mendapatkan popularitas di seluruh dunia.

Tanaman ini telah digunakan oleh para praktisi selama lebih dari 2.000 tahun. Daun dari tanaman ini mengandung berbagai macam flavonoid, polisakarida, sterol dan sebuah alkaloid yang disebut dengan magnaflorine.

"Kita semua menggunakan epimedium selama puluhan tahun, dan ini adalah tonik seksual yang sangat terbaik bagi laki-laki maupun perempuan," ujar Dr Diao Yuan Kuang, seperti dikutip dari Discovery Health, Selasa (1/6/2010).

Dr Kuang dan Dr Xiao Tong Shen menerangkan dalam praktek klinisnya epimedium telah berhasil mengobati masalah ereksi serta bisa mengembalikan kekuatan seksual seseorang.Next

Halaman 1 2
(ver/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit