detikhealth

Rumah Sakit Royal Progress Tak Lagi Pakai Nama Internasional

Vera Farah Bararah - detikHealth
Selasa, 13/07/2010 17:05 WIB
(Foto: royalprogress.com)
Jakarta, Rumah Sakit Royal Progress sudah tak lagi memakai nama belakang internasional. Pihak rumah sakit menanggalkan nama internasional karena mengikuti kebijakan pemerintah yang melarang penggunaan nama internasional.

Rumah sakit yang berada di kawasan Sunter Jakarta Utara itu kini hanya menyandang nama Rumah Sakit Royal Progress. Penjelasan manajemen ini sekaligus menepis pengumuman kementerian kesehatan pada 9 Juli 2010 yang mengatakan, pihak Rumah Sakit Royal Progress belum mencopot nama internasionalnya.

"Saat ini perubahan nama tersebut sudah resmi tertuang di izin perpanjangan RS yang dikeluarkan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Direktur Jenderal Bina Pelayanan Medik sejak tanggal 30 Oktober 2009," kata Ditia Anindita A.N, ST, MM, Manajer Umum dan Pemasaran RS Royal Progress dalam rilisnya, Selasa (13/7/2010).

Perubahan nama ini menurut Ditia, sesuai dengan komitmen manajemen untuk selalu mentaati peraturan dan kebijakan pemerintah, dengan dikeluarkan terkait peraturan penggunaan nama International oleh rumah sakit yang dikeluarkan DirjenYanmed, tanggal 17 Juni 2009.

Pemerintah memang melarang rumah sakit menggunakan nama internasional kecuali telah mendapat akreditasi dunia mulai dituruti. Rumah sakit yang memakai nama internasioanl diberi waktu paling lambat hingga 14 Agustus 2010 untuk mengganti nama rumah sakitnya.

(ver/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit