detikhealth

Totok Perut Bikin Lemak Susut

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Selasa, 03/08/2010 09:39 WIB
Proses totok perut (Foto: detikHealth)
Jakarta, Perut buncit jadi masalah banyak orang. Berbagai cara dilakukan agar perut buncit tidak ketahuan orang dari mulai menghindari pakaian ketat, diet hingga olahraga.

Ada satu cara yang menyusutkan perut di lemak dengan cara terapi totok perut. Intinya totok perut ini adalah melakukan pijatan di titik-titik meridian (jaringan energi yang tersebar di dalam tubuh) agar proses pembakaran lemak bisa cepat terjadi.

Pasien yang datang ke Totok Perut Mega Power misalnya terlebih dahulu akan diukur berat badan dan lingkar perutnya. Setelah itu dilakukan totok dan pemijatan di titik-titik meridian di perut.

Untuk menjalani terapi, pasien wanita hanya membutuhkan waktu antara 20-30 menit, sedangkan pada pasien pria yang memiliki stuktur otot yang lebih banyak, dibutuhkan waktu lebih lama yaitu 30-45 menit.

Pemijatan dilakukan dengan menggunakan krem herbal, pasien akan merasakan panas. Panas itu menandakan ada pembakaran lemak di tubuh. Setelah pemijatan biasanya lingkar perut akan berkurang 2-25 cm dan berat badan turun 0,5-1 kg.

"Totok perut ini dapat memberikan manfaat instan, seketika setelah pasien menjalani terapi," ujar Wiwik Eka Kartika, Public Relation (PR) Totok Perut Mega Power saat ditemui detikHealth di Klinik Totok Perut Jl Semangat F78 belakang Mangga Dua Square, Jakarta, Senin (2/8/2010).

Totok perut ini juga memperbaiki sistem metabolisme tubuh, menstabilkan kolesterol, melancarkan peredaran darah dan memperbaiki sistem pencernaan (melancarkan buang air besar dan mengobati maag).

Pasien Charles Eka Putra Walangitang, pria usia 24 tahun yang mengalami obesitas (kegemukan) mengaku telah merasakan manfaat kesehatan dari terapi totok perut.

"Sebelum menjalani terapi totok perut, berat badan saya mencapai 89 kg. Tapi setelah 5 kali terapi, kini berat badan saya 80 kg," ujar Charles, pria asal Manado yang bertempat tinggal di Sumur Batu Raja, Jakarta.

Charles mengaku berat badannya pernah hampir mencapai angka 100 kg. Karena kebiasaan buruknya semasa kuliah yang suka begadang dan tidur pagi, seharian bermain game online sehingga jarang bergerak, makan tak sehat dan tidur usai makan.

Tubuh gemuk membuatnya sangat kesulitan untuk bergerak. Ia juga memiliki kadar kolesterol yang tinggi dan gangguan gula darah.

Sebelumnya, Charles pernah menjalani pengobatan dokter untuk menurunkan berat badan. Menurutnya, obat yang diresepkan dokter memang dapat meredam nafsu makan, tapi ketika berhenti mengonsumsinya nafsu makan justru semakin menjadi-jadi. Dengan kata lain, obat itu menimbulkan efek ketergantungan (adiksi).

Sedangkan dengan menjalani terapi totok perut, selain berat badan turun tanpa menyebabkan adiksi, tubuhnya pun terasa segar serta kadar kolesterol dan tekanan darah terkontrol. Totok perut membuatnya kembali bersemangat.

Untuk menjalani terapi totok perut, berat badan dan lingkar di 3 titik perut pasien diukur terlebih dahulu. Kemudian dilakukan penotokan dengan menggunakan minyak ramuan yang berfungsi untuk melenturkan perut dan membuka pori-pori, serta pemijatan dengan menggunakan krim herbal yang berfungsi sebagai pembakar lemak.

Setelah terapi, berat badan dan lingkar perut juga diukur kembali, sehingga tampak perubahan nyata adanya pembakaran lemak.

"Efek panas dari krim itu sangat terasa pada bagian perut yang sangat berlemak," jelas Charles.

Setelah dilakukan penghancuran lemak, kemudian pasien diberikan nutrisi pengganti makanan, berupa nutrisi gandum yang dikonsumsi setiap pagi dan malam hari, yang berfungsi untuk mengeluarkan sisa lemak yang telah dihancurkan dari tubuh.

Nutrisi pengganti makan ini dapat memberikan rasa kenyang serta menstabilkan gula darah dan kolesterol. Selain itu, juga disediakan obat-obatan herbal yang dapat mempercepat pembakaran lemak.

Klinik terapi totok perut Mega Power mulai dirintis sejak 31 Juli 1999 yang berpusat di Bekasi dan telah memiliki 22 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Tangerang, Bogor, Depok, Bandung, Tasikmalaya, Cianjur, Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, Bali, Batam, Pekanbaru, Kudus, Purwokerto, Pontianak, Gresik, Sidoarjo dan Jember.

Kantor Pusat Totok Perut Mega Power beralamat di:
Jl. Caman Raya No 3 Ruko Blok 1 Jatibening Bekasi
Telp (021) 68597678


(mer/ir)

Punya pengalaman diet yang menginspirasi ? Ceritakan pengalamanmu disini


Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit