Konsultasi Kesehatan Bersama
dr. Dhely Lesthama. SpOG

dr. Dhely Lesthama. SpOG, Dokter Spesialis Kebidanan-Kandungan di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222. (Periode konsultasi 11 Mei 2010 hingga 6 Desember 2010)

Sperma Selalu Keluar dari Vagina Sehabis Senggama

Rabu, 25/08/2010 13:15 WIB
(Foto: thinkstock)
Dokter, setiap habis berhubungan suami saya mengeluarkan sperma, tetapi sperma itu selalu keluar lagi dari dalam vagina. Yang ingin saya tanyakan apakah sperma tersebut tidak ada yang masuk ke rahim saya? Saya ingin sekali punya anak, adakah tips agar bisa cepat hamil? Terimakasih.

Apri (Perempuan Menikah, 26 Tahun), apriastuti@rpxholding.com.
Tinggi Badan 158 cm dan Berat Badan 61 kg.


Jawaban

Sperma bisa saja telah masuk ke dalam vagina atau liang vagina pada saat berhubungan intim. Hal tersebut dikarenakan perubahan posisi atau karena jumlah sperma yang cukup banyak sehingga meluap ke luar vagina.

Namun kualitas sperma yang baik sangat diperlukan agar seseorang bisa hamil, disamping kondisi rahim dan sel telur yang sehat. Karenanya konsultasikan ke dokter kandungan Anda untuk menghitung masa subur, sehingga dapat diarahkan waktu yang baik untuk bersenggama yaitu pada saat ovulasi (masa subur).

dr.Dhely Lesthama.SpOG
Dokter Spesialis Kebidanan-Kandungan, praktik di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.
 
(ver/ver)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit