detikhealth
Konsultasi Kedokteran Olahraga
dr. Siti F.S. Rahmadhani, Sp.M

dr. Siti F.S. Rahmadhani, Sp.M, adalah dokter subspesialisasi bedah refraktif dam vitreo-retina di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222. (Periode konsultasi 7 Februari 2011 hingga 13 Juli 2012)

Kenapa Mata Cepat Sekali Jadi Minus?

Jumat, 17/09/2010 11:39 WIB
ilustrasi (Foto: womenfitness)
Dokter, enam tahun yang lalu saya tidak mempunyai mata minus, sekarang semenjak saya bekerja disebuah perusahaan swasta saya mengalami mata minus. Sekarang minus saya untuk mata kanan 3,75 dan kiri 2,5. Apakah ini bisa bertambah lagi dokter masalahnya saya setiap harinya bekerja di hadapan komputer? terimakasih

Radianti (Perempuan Menikah, 27 Tahun), radianti_aja@yahoo.co.id
Tinggi Badan 158 cm dan Berat Badan 58 kg


Jawaban

Kelainan mata minus ini tidak terjadi secara mendadak tetapi perlahan dan karena tidak cepat diatasi dengan memakai kaca mata maka minus semakin tinggi. Walaupun dengan memakai kaca mata tidak ada jaminan minus akan berkurang atau tetap. Apalagi aktifitas sehari-hari banyak di komputer yang menyebabkan mata banyak bekerja.

dr. Siti F.S. Rahmadhani, Sp.M
Dokter subspesialisasi bedah refraktif dan vitreo-retina di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.
(ver/ver)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit