detikhealth
Konsultasi Kedokteran Olahraga
dr. Siti F.S. Rahmadhani, Sp.M

dr. Siti F.S. Rahmadhani, Sp.M, adalah dokter subspesialisasi bedah refraktif dam vitreo-retina di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222. (Periode konsultasi 7 Februari 2011 hingga 13 Juli 2012)

Mata Sering Gatal

Rabu, 06/10/2010 12:00 WIB
Foto: thinkstock
Dokter, mata saya yang kanan sering sekali gatal kalau saya kasih obat tetes mata juga tidak sembuh. Bagian mata yang seharusnya putih juga kelihatan agak buram. Padahal setiap kali keluar rumah saya pakai kacamata. Kenapa ya dokter? Mohon jawabannya, terimakasih.

Yuni
(Perempuan Menikah, 29 Tahun), yuni_adin@yahoo.co.id
Tinggi Badan 155 cm dan Berat Badan 45 kg

Jawaban

Pada mata yang sering gatal harus ditentukan apakah terjadi alergi atau iritasi. Jangan menggunakan obat tetes mata sembarangan, tetapi segera ke dokter untuk mengetahui penyebabnya, sehingga dapat dilakukan pengobatan yang tepat.

Seringkali kita mengucek mata saat terasa gatal atau ada sesuatu yang mengganjal yang akibatnya mata menjadi merah dan perih. Mata yang merah dan perih bisa disebabkan oleh iritasi akibat gesekan saat mengucek mata.

dr. Siti F.S. Rahmadhani, Sp.M
Dokter subspesialisasi bedah refraktif dan vitreo-retina di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.
(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit