detikhealth

Apa Obat untuk Penyakit Saluran Kencing?

Kamis, 11/11/2010 11:01 WIB
foto: Thinkstock
Dok, saya terkena penyakit saluran kencing sekitar 2 minggu yang lalu. Sudah berobat ke dokter umum, kata dokter penyakit itu akan sembuh setelah minum obat tersebut dalam 4 hari. Tapi setelah obat itu habis penyakitnya masih belum sembuh juga, obat yang saya konsumsi antara lain Bimaflox 500 mg dan Urispas. Pertanyaannya adalah obat yang tepat untuk penyakit saya itu apa saja dok? Terimakasih.

Widodo
(Pria Lajang, 27 Tahun), must603h@yahoo.com
Tinggi Badan 176 Cm dan Berat Badan 72 Kg


Jawaban

Penyakit saluran kencing meliputi: infeksi, batu, tumor dan kelainan generatif lainnya. Sayangnya pertanyaan Bapak tidak menjelaskan gejala dan tandanya. Jika yang dimaksud infeksi saluran kemih memang sebaiknya diberikan antibiotik 3-4 hari (untuk kasus yang sederhana). Jika keluhan tidak berubah ada kemungkinan obat tidak cocok, perlu dosis yang lama atau ada penyerta selain infeksi saluran kemih. Saya sarankan berkonsultasi dengan urolog Bapak.

Dr. Y Soni, Sp.U

Dokter Spesialis Bedah Urologi. Praktik di RS PURI INDAH, Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.(ir/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit