detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Konsultasi Bedah
Dr Wahyu Eko Widiharso Sp.OT

Dr Wahyu Eko Widiharso Sp.OT, adalah dokter Spesialis Bedah Orthopaedi dan Traumatologi Interest in Spine Surgery. Praktik di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.

Lutut Sakit dan Sering Berbunyi

Senin, 10/01/2011 10:09 WIB
foto: Thinkstock
Dokter, kenapa lutut saya sering sakit dan kadang terasa bunyi cetuk-cetuk saat mau jongkok dan rasanya seperti tidak kuat untuk jongkok. Apa saya kurang latihan kaki atau kalsium? Lutut saya juga kalau diketuk-ketuk seperti kopong tidak ada isinya? Apakah lutut saya bermasalah padahal saya tidak cedera lutut? Tolong bantuannya Dok?

Muhammad Abdoel Rahman
(Pria Lajang, 20 Tahun), arman_abd03l@yahoo.com
Tinggi Badan 163 Cm dan Berat Badan 55 Kg


Jawaban

Lutut Anda kemungkinan besar memang bermasalah. Kemungkinan ada ligamen atau urat yang robek di lutut. Hal ini disebabkan kemungkinan terdapatnya riwayat trauma sebelumnya. Sebaiknya diperiksa lebih lanjut ke dokter orthopaedi atau bedah tulang agar diperiksa lebih teliti. Nantinya dari hasil pemeriksaan itu bisa dilihat apakah perlu operasi atau tidak, atau hanya perlu obat-obatan saja.

Dr Wahyu Eko Widiharso Sp.OT
Dokter Spesialis Bedah Orthopaedi dan Traumatologi Interest in Spine Surgery. Praktik di Rumah Sakit Puri Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.(ir/up)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit