detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Istri Tidak Pernah Puas Karena Cuma 2 Menit

Kamis, 20/01/2011 13:44 WIB
(Foto: thinkstock)
Dok, sejak penetrasi penis ke vagina paling lama 2 menit saya sudah ejakulasi, sehingga pasangan saya (istri) tidak pernah merasa puas. Bagaimana cara saya mencari solusinya? Saya sudah berobat kebeberapa tempat, juga minum jamu-jamuan, tetapi tetap tidak bisa bertahan lama.

Sebelum penetrasi, potensi seks saya relatif menggebu-gebu, tetapi setelah penetrasi langsung tidak tahan. Mohon bantuan Dokter untuk mencari solusi dan pengobatannya. Terimakasih.

Saut
(Pria Menikah, 48 Tahun), sautXXX@gmail.com
Tinggi Badan 153 Cm dan Berat Badan 68 Kg


Jawaban


Dari ilustrasi gejala yang Anda kemukakan, Anda mengidap Ejakulasi Dini (ED) ringan, yaitu ejakulasi segera terjadi setelah hubungan seksual berlangsung dalam beberapa kali gesekan singkat (durasi pada Anda paling lama 2 menit).

Disarankan agar Anda dan isteri melakukan 'foreplay' lebih lama. Ketika isteri menghampiri puncak orgasmenya, ia memberi 'tanda' agar penetrasi penis dilakukan. Sebaiknya dalam posisi 'woman on top' ketika penetrasi penis dilakukan.

Apabila cara tersebut gagal, disarankan agar Anda berkonsultasi dengan Dokter Keluarga Anda untuk menempuh pengobatan sebagai berikut:
  1. Sex-therapy, yang terdiri dari empat langkah
  2. Obat-obat yang dapat mengendalikan ED
  3. Operasi terhadap saraf yang mengontrol ED.

Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

(ir/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit