detikhealth

Cara Mengecilkan Pipi Tembem

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Selasa, 08/02/2011 12:23 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Banyaknya lemak di pipi dapat membuat orang tampak lebih gemuk dari sebenarnya. Selain karena faktor gemuk, pipi tembem juga disebabkan karena kurang minum air. Bagaimana cara mengecilkan pipi chubby?

Mempunyai pipi chubby alias tembem kadang terlihat tampak menggemaskan, tetapi hal itu tidak berlaku untuk semua orang. Sebagian orang menganggap pipi chubby dapat membuat wajahnya semakin bulat.

Berikut beberapa cara sehat untuk mengecilkan pipi chubby, seperti dilansir Livestrong, Selasa (8/2/2011):

1. Turunkan berat badan
Membakar lemak di tubuh juga dapat membakar lemak yang ada di pipi, yang akhirnya dapat mengecilkan pipi chubby. Kurangi asupan kalori harian Anda dan lakukan olahraga untuk dapat menurunkan berat badan.

2. Tingkatkan asupan cairan
Saat mengalami dehidrasi, tubuh akan menahan air dan dapat membuat pipi terlihat bengkak. Selain minum 6-8 gelas air per hari, makan makanan dengan kandungan air tinggi seperti seledri, melon, dan semangka dapat membantu hidrasi tubuh.

3. Konsumsi 1.200 mg kalsium per hari
Asupan kalsium yang tinggi dapat mengurangi retensi air di daerah wajah. Anda bisa mendapatkan jumlah kalsium yang diperlukan melalui sumber makanan seperti susu dan keju atau dengan mengambil suplemen harian.

4. Menjauhi zat yang bertindak sebagai diuretik (banyak buang air kecil)
Batasi zat yang bertindak sebagai diuretik (menyebabkan banyak buang air kecil) seperti alkohol dan minuman berkafein. Juga batasi asupan garam, makanan olahan, makanan cepat saji, keripik dan makanan kaleng dalam menu harian Anda. Hal ini karena zat diuretik dan garam yang tinggi dapat menyebabkan tubuh menyimpan air lebih banyak.Next

Halaman 1 2
(mer/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit