detikhealth
Konsultasi Kesehatan Bersama
Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG

Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG (Endodontist), adalah Dokter Spesialis Konservasi Gigi. Praktik di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.

Malu Punya Gigi Gingsul

Senin, 14/02/2011 13:32 WIB
(Foto: thinkstock)
Dok, saya punya gigi gingsul di depan yang bikin malu. Bagaimana meratakan gigi yang gingsul? Benarkah gigi gingsul depan tidak bisa dicabut? Terimakasih.

Andre (Pria Lajang, 19 Tahun), andri_yohanes74@yahoo.co.id
Tinggi Badan 165 Cm dan Berat Badan 55 Kg


Jawaban

Gigi gingsul adalah gigi yang berjejal yang posisinya tidak rata. Sebenarnya, cabut gigi dengan posisi dan kondisi seperti apapun bisa dilakukan.

Tetapi anjuran saya, lebih baik Saudara melakukan foto panoramix terlebih dahulu dan konsultasikan ke dokter gigi Anda. Karena dengan rontgen foto, dokter bisa merencanakan perawatan yang paling tepat untuk gigi yang gingsul tersebut, tanpa perlu dilakukan pencabutan, contohnya bisa dilakukan perawatan kawat/orthodontik treatment.

Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG (Endodontist)
Dokter Spesialis Konservasi Gigi. Praktik di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.
(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit