detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Konsultasi Saraf
Dr. Michael Setyawan SpS

Dr. Michael Setyawan SpS, adalah dokter spesialis saraf di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.

Kaki Nyeri Seperti Ditusuk-tusuk Jarum

Selasa, 08/03/2011 11:49 WIB
foto: Thinkstock
Dokter, saya merasakan nyeri seperti ditusuk-tusuk jarum di telapak kaki saya, dan saya juga sering kesemutan. Apakah ini pengaruh kemarin saya habis mendaki gunung Dok? Karena betis saya ikutan sakit, habis diurut karena sepulang mendaki ngilu semua kaki saya. Mohon jawabannya Dok, terimakasih sebelumnya.

Reyna Agusta
(Perempuan Menikah, 27 Tahun), ajeng010783@yahoo.com
Tinggi Badan 159 Cm dan Berat Badan 65 Kg


Jawaban

Rasa nyeri pada telapak kaki bisa disebabkan oleh berbagai macam kondisi, misalnya akibat peradangan sendi atau jaringan lunak, gangguan aliran darah, atau bisa juga disebabkan oleh gangguan saraf. Penyebab tersering nyeri kaki adalah gangguan saraf atau gangguan sendi kaki.

Saya sarankan Anda berkonsultasi ke dokter, untuk dilakukan pemeriksaan, bila perlu dengan menggunakan foto Rontgen atau MRI untuk mencari penyebab nyeri. Penatalaksanaan nyeri kaki tergantung dari penyebabnya, dapat menggunakan obat anti radang (golongan steroid ataupun non steroid) dan pada beberapa kasus dianjurkan memakai sepatu khusus.

Dr. Michael Setyawan SpS 
Dokter spesialis saraf di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.
 


(ir/up)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit