detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Konsultasi Saraf
Dr. Michael Setyawan SpS

Dr. Michael Setyawan SpS, adalah dokter spesialis saraf di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.

Kenapa Pergelangan Tangan Nyeri Seperti Keseleo?

Jumat, 18/03/2011 13:53 WIB
(Foto: thinkstock)
Dok, pergelangan tangan sampai ke Ibu jari (tangan kanan) sering terasa nyeri, panas dan apabila diputar rasanya bertambah nyeri. Kondisi urat di pergelangan tangan agak menonjol namun tidak sakit tapi otot seperti tertarik. Sempat diurut 1 kali karena rasanya seperti keseleo. Tapi nyeri akan bertambah terasa ketika bangun tidur. Mohon saran, saya harus ke Dokter bagian apa? Terimakasih.

Lilis Rosliah (Perempuan Menikah, 30 Tahun), lilis_rosliah@ymail.com
Tinggi Badan 165 Cm dan Berat Badan 68 Cm

Jawaban

Nyeri pada pergelangan tangan dan ibu jari dapat disebabkan oleh cedera ataupun peradangan pada jaringan lunak atau sendi.

Secara umum penatalaksanaannya dengan mengisitirahatkan sendi pergelangan tangan yang terasa nyeri, lalu kompres atau obati dengan anti infalamasi non steroid (OAINS) dan fisioterapi. Saya sarankan Anda berkonsultasi ke dokter spesialis bedah ortopedi atau ke dokter spesialis saraf untuk mengetahui penyebab pastinya.

Dr. Michael Setyawan SpS 
Dokter spesialis saraf di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.
 


(ir/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit