detikhealth
Konsultasi Kesehatan Bersama
Dr. Michael Setyawan SpS

Dr. Michael Setyawan SpS, adalah dokter spesialis saraf di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.

Kenapa Sering Migrain Tiba-tiba?

Senin, 28/03/2011 14:01 WIB
(Foto: thinkstock)
Dok, kenapa kalau saya duduk, berbaring atau melakukan gerakan shock maka kepala saya langsung migrain atau kemeng? Apalagi sebelah kanan, sangat pusing. Terimakasih Dok.

Kiki (Perempuan Lajang, 20 Tahun), kikichubby04@yahoo.com
Tinggi Badan 164 Cm dan Berat Badan 60 Kg


Jawaban

Nyeri kepala dapat disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah postur tubuh. Pada saat perubahan posisi dari duduk, berdiri dan berbaring, perlu diperhatikan apakah terdapat rasa tegang pada leher dan punggung. Beberapa posisi tertentu dapat merupakan pencetus timbulnya nyeri kepala.

Postur tubuh yang kurang baik dapat menyebabkan ketegangan otot pada bahu, leher dan otot. Untuk mencegah hal ini disarankan untuk mencegah posisi yang kurang baik dan melakukan latihan mengambil nafas dalam untuk mengurangi ketegangan pada tubuh.

Dr. Michael Setyawan SpS 
Dokter spesialis saraf di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.


(ir/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit