detikhealth
Konsultasi Saraf
Dr. Michael Setyawan SpS

Dr. Michael Setyawan SpS, adalah dokter spesialis saraf di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.

Kenapa Kaki Sering Kesemutan?

Selasa, 03/05/2011 17:07 WIB
(Foto: thinkstock)
Dok saya sering pegal-pegal dan sering kesemutan di kaki, apa penyebabnya Dok? Dan bagaimana cara menyembuhkannya? Terimakasih

Sularto (Pria Menikah, 32 Tahun), sulartoibu@yahoo.com
Tinggi Badan 165 Cm dan Berat Badan 87 Kg

Jawaban

Gangguan pada kaki seperti rasa pegal atau kesemutan dapat disebabkan oleh gangguan lokal pada kaki tersebut, atau dapat disebabkan oleh gangguan di luar kaki.

Berat badan yang berlebih atau sepatu yang sempit dan tidak pas dapat menyebabkan nyeri dan bengkak pada kaki terutama setelah berdiri lama. Penyebab lainnya adalah gangguan pembuluh darah, diabetes melitus dan defisiensi vitamin dapat menyebabkan nyeri pada kaki.

Gangguan saraf yang dapat menyebabkan gejala seperti ini bisa pada gangguan saraf tepi, atau disebabkan juga oleh gangguan pada akar saraf. Untuk pengobatan disesuaikan dengan penyebabnya. Oleh karena itu saya sarankan Anda berkonsultasi ke dokter spesialis saraf.

Dr. Michael Setyawan SpS
Dokter spesialis saraf di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.
 
(ir/ver)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit