detikhealth
Konsultasi Kesehatan Bersama
Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG

Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG (Endodontist), adalah Dokter Spesialis Konservasi Gigi. Praktik di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.

Gusi Sering Nyeri Karena Gigi Tinggal Separuh

Senin, 06/06/2011 11:54 WIB
(Foto: thinkstock)
Dok, gigi gusi kiri belakang sudah tidak baik lagi atau tinggal separuh. Dan terasa nyeri kalau habis makan dan juga gusi atas kiri sering keluar darah setiap habis sikat gigi, mulut pun tidak terasa enak. Bagaimana solusinya Dok? Terimakasih sebelummya.

Darma (Pria Lajang, 27 Tahun), bang.darma@yahoo.co.id
Tinggi Badan 165 Cm dan Berat Badan 55 Kg

Jawaban

Solusinya coba Bapak lakukan rontgen foto panoramik terlebih dahulu agar dokter dapat melihat apakah akar giginya masih dalam kondisi yang baik. Bila dari hasil rontgen foto terlihat akar gigi Bapak masih bagus, maka bisa dilakukan perawatan saraf dan pembuatan crown (mahkota gigi). Bila perawatan saraf dilakukan dengan sempura di dokter spesialis konservasi gigi, maka Bapak tidak akan merasa sakit lagi dan gigi dapat digunakan untuk mengunyah dengan sempurna.

Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG (Endodontist)
Dokter Spesialis Konservasi Gigi. Praktik di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.




(mer/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit