detikhealth

Perombakan Pejabat di Lingkungan Kemenkes

Vera Farah Bararah - detikHealth
Selasa, 05/07/2011 13:04 WIB
Halaman 1 dari 3
(dok: depkes)
Jakarta, Kementerian Kesehatan melakukan perombakan terhadap beberapa pejabat dari eselon 1 dan 2. Pejabat baru di Kementerian Kesehatan ini resmi dilantik oleh Menteri Kesehatan pada Selasa 5 Juli 2011.

"Organisasi yang sehat memerlukan penyegaran agar makin dinamis, responsif, efisien, efektif dan cepat tanggap," ujar Menkes dr Endang Rahayu Sedyaningsih, DrPH, MPH dalam acara pelantikan pejabat eselon 1 dan 2 di gedung Kemenkes, Jl HR Rasuna Said, Selasa (5/7//2011).

Menkes menuturkan untuk mencapai visi dan misi 2010-2014 maka diperlukan sumber daya manusia yang berkarakter, patriotik, loyal, mampu bekerja keras, fokus pada pencapaian serta memiliki sifat etis, jujur, tulus sepenuh hati dimanapun nantinya ia ditugaskan.

Hal ini karena program-program kesehatan penuh dengan tantangan seperti adanya beban ganda penyakit, disparitas, kondisi geografis serta adanya keterbatasan dalam sumber daya kesehatan.

Pemberhentian dan pengangkatan pejabat ini ada yang memang sudah memasuki batas usia pensiun untuk eselon 2 yaitu pada usia 59 tahun, serta ada pula karena memang masa baktinya sudah habis yaitu maksimal 5 tahun.

"Diharapkan pajabat yang dilantik ini mampu melayani dan bukan dilayani oleh masyarakat, serta terus memantau program andalan seperti BOK (Bantuan Operasional Kesehatan) dan Jampersal," ujar Menkes.

Pemberhentian dan pengangkatan pejabat eselon 1 di Kementerian Kesehatan yaitu:Next

Halaman 1 2 3
(ver/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit