detikhealth
Konsultasi Kesehatan Bersama
Dr. Denni Joko Purwanto SpB(K)Onk

Dr. Denni Joko Purwanto SpB(K)Onk adalah Dokter Spesialis Bedah Onkologi. Praktik di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.

Benjolan Kecil di Daerah Miss V

Senin, 05/09/2011 10:56 WIB
(Foto: thinkstock)
Dok, sudah 2 hari ini saya merasakan ada benjolan kecil di daerah vagina (Miss V) saya, rasanya nyeri. Saya takut kenapa-kenapa Dok. Penyakit atau gejala apakah ini? Terimakasih.

Erry L (Perempuan Menikah, 24 Tahun), erryXXXXX@ymail.com
Tinggi Badan 155 Cm dan Berat Badan 50 Kg

Jawaban

Adanya benjolan di daerah vagina tentu banyak penyebabnya oleh karena itu dianjurkan untuk memeriksakan diri pada dokter spesialis Obstetri dan Gynekologi (Dr. SpOG). Kasus benjolan yang ada di seputaran vagina biasanya berupa Kista Bartholin yakni kelenjar yang terdapat pada bagian bawah introitus vagina. Namun bisa juga pembengkakan di bibir vagina bukan diakibatkan oleh kista Bartolini melainkan penyakit yang lain.

Dr. Denni Joko Purwanto SpB(K)Onk
Dokter Spesialis Bedah Onkologi. Praktik di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.




(mer/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit