detikhealth

Kenapa Payudara Menjadi Keras?

Selasa, 27/09/2011 09:39 WIB
(Foto: thinkstock)
Dok, kedua payudara mengeras, bentuknya membulat di seluruh area payudara. Apakah kondisi ini normal? Terimakasih.

Norma (Perempuan Lajang, 23 Tahun), an9elnXXX@gmail.com
Tinggi Badan 155 Cm dan Berat Badan 49 Kg

Jawaban

Banyak kondisi yang membuat payudara mengeras seperti menjelang haid atau ibu hamil yang sifatnya temporer. Tapi jika payudara mengeras secara permanen dan ada benjolan patut untuk diwaspadai. Faktornya bisa karena infeksi atau peradangan, tumor jinak atau kanker.

Hal-hal yang tidak umum terjadi pada payudara sebaiknya segera diperiksakan untuk memastikan penyebabnya. Apalagi payudara adalah bagian paling penting dari wanita dimana disana banyak kandungan lemak, kelenjar-kelenjar dan pembuluh darah yang jika mengalami gangguan bisa berdampak serius. Disarankan untuk melakukan USG terlebih dahulu, kemudian setelah ada hasilnya dikonsultasikan kembali kepada kami.

Prof. Dr. Li Yuan Zhong
Adalah dokter di Rumah Sakit Modern Hospital Cancer, Guangzhou yang merupakan rumah sakit swasta yang telah diakui Departement Kesehatan Pemerintah China, dibawah naungan yayasan group 'Bo Ai'.

Pusat konsultasi cabang di Jakarta ada di RS Awal Bros, Jln MH Thamrin No.3 - Kebon Nanas Cikokol Tangerang, Phone: 021-99933380 , 021-92088881, 0818197758 atau cabang Surabaya di Jl HR Muhammad 75A Surabaya, dan no telp 031-7315222.




(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit