detikhealth
Konsultasi Kesehatan Bersama
dr. Siti F.S. Rahmadhani, Sp.M

dr. Siti F.S. Rahmadhani, Sp.M, adalah dokter subspesialisasi bedah refraktif dam vitreo-retina di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222. (Periode konsultasi 7 Februari 2011 hingga 13 Juli 2012)

Mata Tidak Bening dan Terlihat Kuning

Rabu, 26/10/2011 12:17 WIB
(Foto: thinkstock)
Dok, bagaimana supaya mata bening dan tidak kelihatan menguning atau nampak urat-urat di bola mata? Adakah obatnya? Terimakasih.

Priyanto (Pria Lajang, 25 Tahun), priyanto_enXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 175 Cm dan Berat Badan 58 Kg

Jawaban

Priyanto, sebenarnya tidak ada orang yang matanya benar-benar bersih (putih), bukan bening ya. Beberapa kondisi kesehatan juga bisa dilihat dari mata.
Pada orang-orang dengan riwayat alergi biasanya memang matanya lebih terlihat coklat (kotor?). Ada juga karena faktor penyakit tertentu seperti gangguan hati membuat mata seseorang menijadi kuning. Maka itu penting untuk mengetahui penyebabnya.

Karenanya pemeriksaan mata secara teratur tidak hanya berguna untuk melihat apakah penglihatan seseorang masih normal atau tidak, tapi untuk memeriksa kondisi mata secara keseluruhan sehingga bisa mengetahui kondisi kesehatannya. Untuk keadaan seperti ini kita harus cari faktor yang mendasarinya dan diberi pengobatan yang sesuai.

dr. Siti F.S. Rahmadhani, Sp.M
Dokter subspesialisasi bedah refraktif dan vitreo-retina di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.
(ir/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit