detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Apakah Senam Penis Bisa Memperbesar Alat Vital?

Selasa, 15/11/2011 17:19 WIB
Apakah Senam Penis Bisa Memperbesar Alat Vital?(Foto: Thinkstock)

Dok, apakah latihan-latihan Mr P yang sering beredar di internet, salah satunya latihan kegel atau memberi beban pada Mr P dapat membuat Mr P besar dan kuat serta mampu menahan sperma keluar waktu bersenggama sekaligus bisa membuat multiorgasme? Apakah teknik menghentikan pipis ketika berlangsung dapat membuat kita mampu menahan sperma keluar? Terimakasih.

Rizal (Pria Lajang, 23 Tahun), mamiriXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 175 Cm dan Berat Badan 60 Kg

Jawaban

Patut dipahami, yang penting untuk Mr P adalah keras dan tegangnya, bukan besar atau panjangnya. Karena, G-spot, zona yang paling erotik yang terletak pada dinding atas vagina hanya 3-5 cm dari 'pintu' vagina.

Jelasnya, penis yang berukuran mungil (tidak perlu ukuran jumbo) bisa melakukan hubungan intim dengan baik.

Karena batang penis tidak bertulang seperti lengan atau tungkai, maka jangan diberi beban. Latihan Kegel (KEGEL exercises) yang diperkenalkan oleh Dr Arnold Kegel, adalah latihan latihan untuk memperkuat otot otot dasar panggul yang berkaitan dengan organ organ reproduksi.

Salah satu bentuk latihan Kegel yang paling sederhana adalah: ketika kita tidak sedang kencing, berlaku seperti menahan kencing & mengeluarkan kencing sesaat lalu menahan kencing lagi. Demikian dilakukan berulang-ulang setiap saat ketika Anda sedang antre karcis bioskop, dalam mobil, di kantor, di cafe dsb.

Latihan kegel ini akan memperkuat otot otot dasar panggul yang punya kontribusi dalam proses senggama, antara lain bisa mencapai multiorgasme, yang pada pria amat langka, berbeda dengan wanita yang lebih kerap bisa multiorgasme.

Sekali lagi, latihan kegel hanya berkontribusi, karena proses hubungan seksual yang memuaskan membutuhkan kontribusi pula dari faktor faktor lain yakni kadar hormon pria, suasana psikis, suasana lingkungan & kondisi pasangan seksual Anda.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

(ir/ir)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit