
-
Rabu 23/05/2012 09:04 WIB
Begini Cara Kerja di Mak Erot dan On Clinic -
Rabu 23/05/2012 11:16 WIB
Ukuran Favorit yang Paling Disukai Pelanggan Mak Erot -
Rabu 23/05/2012 12:58 WIB
'Gadis Mutan', Tubuhnya Keluarkan Panas yang Bisa Membakar -
Rabu 23/05/2012 19:28 WIB
Sstt, Ini Tabu Lho Tapi Penting! -
Rabu 23/05/2012 15:51 WIB
Alat-alat yang Dipercaya Bisa Besarkan Ukuran Kelamin Pria - Indeks berita
Cari Obat & Penyakit
Cari Penawaran Terbaik di Sini
Rancang Perjalananmu di Sini
Info Promosi Travel
-
Rp 469.000
-
Rp 2,796.000
Blog KesehatanDaftar blog | Login
-
Cara Menghilangkan Bau Badan
Cara mengilangkan bau badan erat hubungannya dengan penyebab dari dalam, dalam hal ini adalah makanan. Kurangi konsumsi makanan dengan bumbu yang mempunyai aroma menyengat
-
Cara mengobati penyakit Maag dengan tepung kanji
Sekarang saya akan jelas kan bagaimana mengobati sakit maag dengan cara tradisional dan lumayan cukup manjur
» Thread Pilihan

Rabu, 23/05/2012 11:55 WIB
Duh, 91% Remaja Merokok Karena Terpengaruh Iklan
Posted : matsukoArtikel terkait :
- Ciri-ciri Payudara yang Sehat
- Vitamin yang Membuat Payudara Tumbuh Sehat
- 6 Cara Memberikan Dukungan Bagi Pasien Kanker Payudara
- Payudara yang Kendur Bisa Bikin Sakit Punggung
- Penyebab Payudara Membesar Tiba-tiba
- Benjolan pada Payudara
- Infeksi Payudara
- Kanker Payudara
Info Penyakit :
- Amlodipine
- Colesevelam
- Acarbose
Info Obat :
Payudara Bisa Besar dengan Makan Tahu Tempe
Merry Wahyuningsih - detikHealth
(Foto: thinkstock)
Beberapa makanan dapat meningkatkan kadar hormon, seperti estrogen dan prolaktin, yang secara langsung dapat memperbesar ukuran dan bentuk jaringan payudara. Salah satu makanan yang dapat meningkatkan hormon tersebut adalah yang berasal dari produk kedelai, seperti tahu, tempe dan susu kedelai.
Tahu dan tempe memiliki senyawa seperti genistein dan daidzein yang secara alamiah terdapat dalam kedelai dan kacang-kacangan lain. Senyawa ini adalah bagian dari kelas molekul yang disebut isoflavon, yakni senyawa mirip estrogen yang dapat mempengaruhi hormon-hormon dalam tubuh manusia.
National Institutes of Health (NIH) mengakui penggunaan teoritis kedelai sebagai makanan pembesar payudara, tetapi menggunakan ini didasarkan sepenuhnya dalam teori dan tradisi, karena belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan hal tersebut, seperti dilansir Livestrong, Jumat (9/12/2011).
Penelitian sejauh ini menunjukkan bahwa isoflavon mempunyai efek baik yang membantu kesehatan wanita. Namun bila dikonsumsi secara berlebihan juga dapat menimbulkan bahaya.
Berikut adalah plus minus manfaat produk kedelai pada kesehatan wanita, seperti dilansir hubpages:
Manfaat produk kedelai
- Membantu menjaga kepadatan tulang sehingga mengurangi risiko osteoporosis
- Meringankan gejala menopause seperti hot flashes (rasa gerah atau sering kepanasan)
- Membantu menghambat beberapa jenis kanker serviks, kanker payudara dan jenis kanker lain, yang juga terdapat pada pria (bila dikonsumsi secara normal dan tidak berlebihan).
Bahaya terlalu banyak konsumsi produk kedelai
- Studi yang didanai oleh National Cancer Institute pada 1990-an menunjukkan bahwa dalam dosis besar, kedelai dapat menyebabkan peningkatan risiko kanker payudara. Menurut ilmuwan, hal ini disebabkan oleh peningkatan pertumbuhan saluran susu, yang biasanya memicu kanker payudara berkembang.
- Dapat mengurangi efektivitas letrozole dan tamoxifen, dua perawatan populer untuk kanker payudara.
- Dalam jumlah besar, kedelai juga dapat menimbulkan risiko pada perkembangan dan fungsi otak bayi laki-laki.
(mer/ir)
BACA JUGA :









