detikhealth

Lasix, Obat untuk Atasi Edema

Adelia Ratnadita - detikHealth
Kamis, 29/12/2011 06:26 WIB
Halaman 1 dari 3
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Deskripsi

Lasix merupakan obat yang mengandung furosemid. Furosemid adalah obat golongan diuretik, yang dapat mencegah tubuh dari menyerap terlalu banyak garam.

Furosemid diberikan untuk membantu mengobati retensi cairan (edema) dan pembengkakan yang disebabkan oleh kegagalan jantung kongestif, penyakit hati, penyakit ginjal, atau kondisi medis lainnya. Obat ini bekerja dengan bertindak pada ginjal untuk meningkatkan aliran urin.

Furosemid juga digunakan sendiri atau bersama-sama dengan obat lain untuk mengobati tekanan darah tinggi (hipertensi). Tekanan darah tinggi menambah beban kerja jantung dan arteri.

Jika terus untuk waktu yang lama, jantung dan arteri mungkin tidak berfungsi dengan baik. Kondisi tersebut dapat merusak pembuluh darah otak, jantung, dan ginjal, mengakibatkan stroke, gagal jantung, atau gagal ginjal. Tekanan darah tinggi juga dapat meningkatkan risiko serangan jantung.

Masalah-masalah ini mungkin kurang mungkin terjadi jika tekanan darah dapat dikendalikan. Obat ini hanya tersedia dengan resep dokter.

Komposisi
Mengandung furosemidNext

Halaman 1 2 3
(ir/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit