detikhealth

3 Tahun Kena HIV, Pria Bercinta Tanpa Kondom dengan 3000 Orang

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Senin, 02/01/2012 14:39 WIB
David Smith (dok. huffingtonpost)
Kent County, Michigan, Petugas kesehatan Michigan mengeluarkan peringatan kepada warganya untuk waspada dan melakukan pemeriksaan bila pernah berhubungan badan dengan David Dean Smith, pria yang terinfeksi HIV positif dan mengklaim telah berhubungan seks dengan 3000 orang, baik pria dan wanita.

Polisi menangkap David Dean Smith (51 tahun) atas tuduhan pelanggaran seksual. Kepada polisi Grand Rapids, Michigan ia mengatakan selama 3 tahun terakhir telah berhubungan seks tanpa kondom dengan ribuan orang.

Smith yang terinfeksi HIV positif sengaja melakukan itu dengan misi ingin menulari orang sebanyak mungkin dan membunuh mereka. Berapa banyak orang yang telah terinfeksi HIV selama 3 tahun terakhir sulit ditentukan, tapi Smith mengklaim dirinya telah berhubungan seks dengan 3000 orang, baik pria maupun wanita.

Departemen Kesehatan Kent County, Michigan, mendorong setiap orang yang percaya bahwa mereka mungkin telah terinfeksi HIV dari Smith untuk melapor. Siapapun yang khawatir telah terinfeksi HIV juga dapat menghubungi Departemen Kesehatan Kent County di Pelayanan Kesehatan Klinik Pribadi dengan nomor 616.632.7171. Semua panggilan dan tes HIV bersifat rahasia, seperti dilansir huffingtonpost, Senin (2/1/2012).

Menurut dokumen yang diajukan ke Pengadilan Distrik Grand Rapids 61st, Smith menargetkan warga Michigan yang tinggal jauh dari negara bagian Amerika Serikat tersebut, yang ia hubungi melalui Yahoo! Personals.

Metode itu juga digunakan Smith untuk menghubungi salah satu korban yang akhirnya mau melaporkan diri. Wanita itu setuju untuk diwawancarai stasiun berita Grand Rapids, WOOD-TV, tanpa menyebutkan identitasnya.

Wanita itu mengatakan telah tertular HIV pada tahun 2008 dan langsung tahu bahwa Smith adalah orang yang menginfeksinya. Tepat sebelum penangkapannya, Smith sempat mengiriminya pesan 'Menjerumuskan saya pada hukum, hidupku sudah berakhir. Jaga dirimu. Selalu mencintaimu'.

Tak jelas mengapa Smith melakukan hal itu, namun dokumen pengadilan menunjukkan bahwa Smith memiliki riwayat penyakit mental karena pernah dirawat di Pine Rest Christian Mental Health Services karena mencoba untuk bunuh diri. Catatan rumah sakit menunjukkan bahwa Smith dapat terangsang dengan membuat perempuan kesakitan.




(mer/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit