detikhealth

Wanita yang Jadi Juara Otot Besar Karena Kecanduan Binaraga

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Kamis, 02/02/2012 15:08 WIB
Rene Campbell (dok. dailymail)
London, Seorang wanita yang tadinya bertubuh mungil tiba-tiba menjadi berbadan kekar dengan otot besar layaknya pria. Bahkan ia menjadi juara nasional wanita berotot besar di Inggris karena kecanduan binaraga.

Rene Campbell (38 tahun) merupakan seorang juara nasional Inggris untuk binaraga wanita. Saat ini berat badannya sudah mencapai 85 kg dengan melakukan latihan 2 jam sehari 5 kali dalam seminggu. Ia mengatakan tidak akan berhenti hingga berat badan dan ototnya mencapai 127 kg (20 stone).

Wanita 'bigorexic' yang kecanduan binaraga ini juga mengaku mengonsumsi 4.200 kalori sehari dalam bentuk ayam, nasi dan sayur-sayuran, bahkan selalu membawa timbangan sehingga ia bisa menimbang makanan yang ia makan di restoran.

"Saya tidak akan berhenti sampai menjadi besar. Saya melihat orang dengan berat badan 20 stone (127 kg) di gym dan saya berpikir ingin menjadi lebih besar. Saya menyukai estetika otot, ini adalah bentu seni," ujar Rene Campbell, seperti dilansir Dailymail, Kamis (2/2/2012).

Rene sebenarnya tak asing lagi di dunia olahraga, tetapi selama bertahun-tahun bergelut dengan lari jarak jauh dan triathlon, ia mengambil binaraga sebagai tantangan baru dan melanjutkan dengan mengikuti 8 kompetisi.

Dia baru-baru menjadi juara pertama untuk UKBFF British Finals.

"Saya bosan dengan kardio setiap hari dan ingin tantangan baru. Saya memenangkan kompetisi pertama dan itu benar-benar membuat saya bersemangat. Sekarang saya benar-benar mencintai gaya hidup binaraga," jelasnya.

Rene belajar dari setiap pengalaman dan mendapatkan kekuatan dari itu. Ia juga telah diberkati dua anak laki-laki yang membuat hidupnya lebih berharga.



(mer/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit