detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Sering Nyeri Kaki, Cek Dulu Daftar Penyebabnya

Adelia Ratnadita - detikHealth
Rabu, 22/02/2012 11:02 WIB
Halaman 1 dari 5
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Nyeri pada kaki mengacu pada setiap jenis rasa sakit yang terjadi antara tumit dan panggul. Ada banyak alasan untuk gejala kaki nyeri, dan tidak semuanya disebabkan oleh masalah yang berasal dari kaki. Beberapa cedera atau masalah tulang belakang dapat menyebabkan kaki nyeri atau sakit.

Nyeri pada kaki dapat dalam durasi panjang, sementara, intermiten, akut, atau progresif lambat. Nyeri dapat mempengaruhi hanya bagian dari kaki, seperti lutut, atau seluruh anggota tubuh. Sakit kaki dapat dirasakan sebagai kesemutan, tajam, tumpul, sakit, atau sensasi menusuk.

Beberapa nyeri kaki mungkin hanya gangguan, dalam beberapa kasus penyebabnya tidak dapat ditemukan. Nyeri kaki lainnya mungkin merupakan tanda dari penyakit yang lebih serius atau kondisi, yang bahkan mengancam nyawa. Trauma memiliki arti medis dan kejiwaan.

Trauma adalah cedera, luka, atau syok serius, dan dapat termasuk patah tulang, kerusakan tulang, kerusakan otot, cedera sendi, atau kombinasi keduanya. Bahkan trauma belakang, jika saraf sciatic meradang, bisa menyebabkan nyeri hingga kaki bagian bawah sepanjang saraf siatik. Aktivitas fisik berlebihan pada beberapa bagian dari kaki juga dapat menyebabkan cedera.

Berikut penyebab-penyebab lokal nyeri kaki seperti dikutip dari MedicalNewsToday, Rabu (22/2/2012) antara lain:

1. Patah tulang
Fraktur atau patah tulang mengacu pada setiap jenis tulang, dan kadang-kadang tulang rawan. Tidak semua patah tulang disebabkan oleh trauma, seperti pasien dengan osteoporosis mungkin memiliki tulang lemah sehingga dapat patah dengan tekanan minimum.

Fraktur adalah penyebab umum nyeri kaki, dan terjadi bila ujung saraf dalam jaringan yang mengelilingi tulang (periosteum) mengirim pesan nyeri ke otak. Terkadang, patah tulang dapat menyebabkan otot kejang, yang selanjutnya akan memperburuk rasa sakit.Next

Halaman 1 2 3 4 5
(del/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit