
-
Rabu 23/05/2012 09:04 WIB
Begini Cara Kerja di Mak Erot dan On Clinic -
Rabu 23/05/2012 09:35 WIB
Seperti Apa Gejala Awal Kanker Anus? -
Rabu 23/05/2012 08:32 WIB
10 Cara Alami Mengatasi Serangan Semut -
Rabu 23/05/2012 07:49 WIB
Dari Mak Erot Hingga On Clinic, Semua Demi 'si Anu' -
Rabu 23/05/2012 09:32 WIB
Membesarkan Anak Itu Pekerjaan yang Membahagiakan - Indeks berita
Cari Obat & Penyakit
Cari Penawaran Terbaik di Sini
Rancang Perjalananmu di Sini
Info Promosi Travel
-
Rp 2,796.000
-
Rp 471.000
Blog KesehatanDaftar blog | Login
-
6 Makanan Peletup Gairah Seks
Jangan heran jika ada yang mengatakan bila makanan adalah salah satu rahasia cinta. Berikut ini enam makanan yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual
-
Cara mengobati penyakit Maag dengan tepung kanji
Sekarang saya akan jelas kan bagaimana mengobati sakit maag dengan cara tradisional dan lumayan cukup manjur
» Thread Pilihan

Selasa, 22/05/2012 12:01 WIB
Pasca Operasi, Dokter Pakai Semen untuk Menambal Dada Pasien
Posted : matsukoArtikel terkait :
- Jumlah Olahraga yang Diperlukan untuk Cegah Penyakit Jantung
- Kacang-kacang Terbaik yang Bikin Sehat
- 4 Kebiasaan Kecil Agar Terhindar dari Penyakit Degeneratif
- Nutrisi Terbaik untuk Turunkan Kolesterol Jahat
- 5 Tes Jantung yang Tak Diperlukan Jika Tak Ada Gejala
- Gagal Jantung
- Jantung Koroner
Info Penyakit :
- Herbal: Cakar Ayam
Info Obat :
Banyak Makan Ayam agar Jantung Tetap Sehat
Putro Agus Harnowo - detikHealth
(foto: Thinkstock)
Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari New York University Langone Medical Center menemukan bahwa nutrisi dalam daging unggas dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung koroner. Penelitian yang diterbitkan European Journal of Nutrition ini mengevaluasi efek 'taurin', nutrisi alami yang terkandung dalam daging kalkun dan ayam, serta beberapa jenis ikan dan kerang.
Temuan menunjukkan bahwa tingginya asupan taurin berkaitan dengan penurunan risiko jantung pada wanita yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Namun pengaruhnya tidak terlihat pada wanita dengan kadar kolesterol yang rendah.
"Ada sedikit informasi yang tersedia tentang taurin. Temuan kami sangat menarik. Taurin alami berefek melindungi jantung pada wanita yang memiliki kolesterol tinggi," kata peneliti, Yu Chen, PhD, MPH, profesor epidemiologi di New York University School of Medicine seperti dilansir Health24.com, Senin (5/3/3012).
Penyakit jantung koroner juga dikenal sebagai penyakit arteri koroner. Penyakit ini disebabkan oleh penumpukan plak atau penyumbatan pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah ke jantung. Penelitian telah membuktikan bahwa faktor gizi merupakan faktor risiko yang paling penting dalam perkembangan penyakit ini.
Dr Chen dan rekannya melakukan penelitian dengan menggunakan data dan sampel penelitian wanita yang dilakukan oleh New York University. Penelitian ini melibatkan lebih dari 14.000 orang wanita berusia 34 sampai 65 tahun pada tahun 1985 hingga 1991 di sebuah pusat pemeriksaan kanker payudara di New York City.
Dalam penelitian ini, para peneliti mengukur kadar taurin dalam sampel serum yang dikumpulkan pada tahun 1985 sebelum para peserta terserang penyakit. Sebanyak 223 orang peserta meninggal karena jantung koroner pada tahun 1986 sampai 2006. Para peneliti kemudian membandingkan sampel dari peserta yang meninggal tersebut dengan kadar taurin dari 223 orang peserta tanpa riwayat penyakit jantung yang dikumpulkan pada waktu yang sama.
Hasil perbandingan ini mengungkapkan bahwa taurin tidak melindungi peserta dari jantung koroner secara keseluruhan. Namun, di antara wanita dengan kolesterol tinggi, wanita dengan kandungan taurin 60 persen lebih rendah lebih mungkin meninggal karena jantung koroner dalam penelitian ini.
"Ini merupakan kemungkinan yang menarik. Jika temuan ini dikonfirmasi penelitian lainnya, mungkin kita bisa menunjukkan bahwa orang dengan kolesterol tinggi sebaiknya lebih banyak mengkonsumsi unggas," kata Yu Chen.
(pah/ir)
BACA JUGA :









