detikhealth

Kondisi-kondisi Medis yang Sebabkan Miss V Bau

Adelia Ratnadita - detikHealth
Senin, 05/03/2012 17:59 WIB
Halaman 1 dari 3
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Bau vagina yang tidak sedap kerapkali menjadi kekhawatiran sebagian wanita. Pada wanita sehat, cairan vagina dapat bervariasi dalam konsistensi, warna dan bau sepanjang siklus menstruasi bulanan.

Bau vagina yang kuat, tidak biasa atau buruk dapat terjadi karena sejumlah alasan kondisi medis. Wanita yang melihat perubahan dalam penampilan atau bau dari cairan vagina sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut dan perawatan.

Berikut 4 kondisi medis yang dapat menyebabkan bau yang tidak sedap pada vagina seperti dikutip dari Livestrong, Senin (5/3/2012) antara lain:

1. Penyakit Menular Seksual

Beberapa jenis penyakit menular seksual, seperti trikomoniasis, dapat menyebabkan bau pada vagina yang luar biasa kuat atau buruk.

Gejala tersebut dapat berkembang dalam waktu seminggu setelah terekspos terhadap penyakit menular seksual dan semakin dapat memburuk hingga menerima pengobatan.

Bau vagina yang tidak biasa disebabkan oleh penyakit menular seksual sering disertai dengan gejala lain, termasuk gejala mirip flu, sekret vagina abnormal, iritasi vagina, nyeri saat buang air kecil atau lesi kulit vagina.Next

Halaman 1 2 3
(del/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit