detikhealth

Trik Tingkatkan Stamina untuk Bercinta

Vera Farah Bararah - detikHealth
Senin, 26/03/2012 18:55 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Berbagai hal diketahui bisa mempengaruhi kehidupan seksual seseorang termasuk stamina yang dimiliki. Untuk itu ketahui hal-hal apa saja yang bisa dilakukan untuk meningkatkan stamina seksual.

Para ahli menuturkan kurangnya stamina bisa disebabkan oleh masalah fisik, masalah emosional, hubungan dengan pasangan atau gabungan antara ketiganya. Hal ini karena hubungan seks melibatkan tubuh, pikiran dan hubungan dengan pasangan.

Memiliki stamina seksual yang bervariasi adalah hal lumrah. Tapi jika penurunan ini terjadi secara drastis atau mendadak dan berlangsung lebih dari 30 hari, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

Meski begitu ada beberapa hal yang diketahui bisa membantu meningkatkan stamina seksual seseorang, seperti dikutip dari Livestrong, Senin (26/3/2012) yaitu:

1. Meningkatkan kesehatan fisik
Kesehatan fisik disini tidak hanya sebatas pada olahraga secara teratur saja yang bisa memberikan kebugaran pada kardiovaskular dan otot, tapi juga dibutuhkan tidur teratur sehingga semua organ tubuh bisa berfungsi optimal, memiliki pola makan yang benar serta menghindari berat badan tetap ideal.

2. Meningkatkan kesehatan emosional
Salah satu cara yang paling baik adalah belajar mengatasi stres secara efektif dan cobalah mengambil waktu istirahat yang cukup termasuk saat bekerja. Hal lain yang harus dipikirkan adalah melakukan perawatan diri dan berlibur secara teratur.

3. Menjaga hubungan baik dengan pasangan
Cobalah menyelesaikan masalah atau konflik yang belum terselesaikan karena bisa menciptakan hambatan dalam menciptakan keintiman seksual dan mempengaruhi stamina yang dimiliki.Next

Halaman 1 2
(ver/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit