detikhealth

Migrain Hilang Berkat Operasi Plastik

Vera Farah Bararah - detikHealth
Rabu, 11/04/2012 11:32 WIB
Halaman 1 dari 2
Calderon dan istri (dok: ABCNews)
Jakarta, Operasi plastik biasanya identik untuk mengubah bentuk wajah atau tubuh seseorang. Tapi kini operasi plastik yang dilakukan di dahi bisa membantu menghilangkan migrain.

Sejak SMA Michael Calderon mengalami migrain parah yang bisa membuatnya tidak bisa beraktivitas. Namun saat ini migrain tersebut sudah hilang setelah ia melakukan operasi plastik di bagian dahinya.

Calderon (52 tahun) terkadang benar-benar tidak bisa melakukan apa-apa bahkan sampai pingsan saat serangan migrain datang. Sakit kepala sebelah yang dialaminya ini semakin memburuk seiring dengan bertambahnya usia.

"Jika serangan datang di pagi hari maka saya tidak bisa bekerja seharian bahkan hingga esok hari. Sakit kepalanya begitu buruk dan saya benar-benar kehilangan hari itu," ujar Calderon, seperti dikutip dari ABCNews, Rabu (11/4/2012).

Serangan migrain ini bisa berlangsung antara 4-72 jam dan kadang disertai dengan mual, muntah, serta sangat sensitif terhadap cahaya, suara, sentuhan dan bau. Beberapa kali disertai dengan kesemutan atau mati rasa di kaki atau wajah.

Hingga akhirnya ia bertemu dengan Dr Bahman Guyuron, ketua departemen bedah plastik dan rekonstruksi di University Hospitals Case Medical Center yang telah mempelopori teknik bedah.

Pada Juli 2008, Dr Guyuron melakukan operasi bedah plastik pada dahi Calderon untuk membebaskan saraf yang terperangkap di balik matanya yang menyebabkan rasa sakit kronis dan menyiksa sisi kiri wajahnya.Next

Halaman 1 2
(ver/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit