detikhealth

Bayi 'Ajaib' Hidup Lagi Setelah 12 Jam di Kamar Mayat

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Jumat, 13/04/2012 16:06 WIB
Halaman 1 dari 2
Bouter dan suami (dok: Dailymail)
Jakarta, Seorang bayi lahir 3 bulan lebih cepat dari waktu yang seharusnya. Ia pun telah dinyatakan meninggal saat lahir. Namun ajaibnya, 12 jam kemudian sang bayi kembali hidup meski sudah disimpan dalan lemari pendingin di kamar mayat.

"Bayi saya lahir 3 bulan lebih awal, telah dibawa ke kamar mayat bahkan sebelum saya melihatnya. Saya tidak ingat banyak karena saya ditidurkan. Mereka tidak pernah menunjukkannya," jelas ibu sang bayi, Analia Bouter, yang berasal dari Argentina, seperti dilansir msnbc, Jumat (13/4/2012).

12 jam setelah bayinya dinyatakan meninggal di rumah sakit Argentina, Bouter dan suaminya bersikeras kepada petugas rumah sakit untuk membawanya ke kamar mayat untuk mengucapkan selamat tinggal.

Tapi ketika petugas kamar mayat membuka lemari pendingin di mana bayi disimpan, orangtuanya mendengar suara tangisan.

"Saat itulah kami mendengar bayi menangis," ujar Favian Veron, ayah si bayi.

Bouter pun jatuh berlutut tak percaya, ia takut sedang berhalusinasi. Si bayi itu pun kini dalam perawatan intensif dan kondisinya kian membaik.

"Para dokter mungkin menduga bayi sudah meninggal karena mereka tidak mendengar detak jantung," jelas Dr Barry Halpern, direktur medis dari NICU di Northridge Hospital Medical Center.Next

Halaman 1 2
(mer/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit