detikhealth

Ingin Implan Penis? Perhatikan Dulu Ini

Vera Farah Bararah - detikHealth
Rabu, 25/04/2012 19:03 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: Thinkstock)
Jakarta, Salah satu pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi disfungsi ereksi adalah dengan melakukan implan penis (memasukkan sesuatu ke dalam penis). Tapi apa saja yang perlu dipersiapkan jika ingin implan penis?

Kebanyakan laki-laki dengan disfungsi ereksi bisa merespons dengan baik implan penis ini, dan pengobatan ini biasanya dianggap sebagai upaya terakhir jika penggunaan obat selalu gagal.

Sebelum prosedur, dokter akan memastikan bahwa implan memang merupakan pilihan terbaik sehingga akan diajukan beberapa pertanyaan atau melakukan serangkaian tes. Operasi biasanya dilakukan oleh ahli urologi yang berlangsung selama 45 menit sampai 1 jam.

Dalam prosedur ini dokter akan menggunakan anestesi umum, kemudian membuat sayatan di bawah kepala penis. Lalu dokter akan meregangkan jaringan spons penis, memasukkan antibiotik dan menyisipkan 1 implan batang atau 2 silinder ke dalam penis.

Jika dokter memasukkan alat implan seperti karet yang dapat menggelembung, maka akan dibuat sayatan tambahan untuk memasukkan pompa ke dalam skrotum. Diketahui ada 2 jenis implan penis yaitu inflantable implan (bisa menggelembung) dan semirigid rods.

Untuk melakukan implan penis ini diperlukan operasi karenanya ada risiko infeksi atau kerusakan, sehingga ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan jika seseorang ingin melakukan implan penis, seperti dikutip dari Mayo Clinic, Rabu (25/4/2012) yaitu:

1. Bertemu dokter untuk memastikan bahwa Anda mengerti dengan prosedur yang akan dijalani.Next

Halaman 1 2
(ver/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit