detikhealth
Konsultasi Kesehatan Bersama
Dr. Gunawan Susanto Sp.BS

Dr. Gunawan Susanto Sp.BS, Dokter Spesialis Bedah Saraf. Praktik di RS PURI INDAH PONDOK INDAH, Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222

Nyeri Pangkal Paha Karena Banyak Duduk, Apa Obatnya?

Selasa, 08/05/2012 10:45 WIB
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Saya Hendry, pekerja kantoran, keseharian duduk di depan komputer untuk membuat laporan. Saya ada masalah dengan pangkal paha sebelah kiri, sulit untuk berjalan dan terasa nyeri sejak minggu lalu, sementara tidak pernah terjadi kecelakaan dalam waktu 1-2 bulan ini.

Telah saya lakukan rontgen tetapi hasilnya semua baik, dan tidak ada sesuatu yang membahayakan. Yang saya ingin tanyakan, sebaiknya kemana saya berobat untuk mengetahui penyakit saya ini dok?

Terasa lemas dan bergetar ketika berjalan, dan jika salah diletakan pada posisi berdiri akan terasa sangat sakit. Telah saya lakukan fisioterapi tetap hasilnya hanya di sebut bahwa saraf saya terjepit. Mohon pencerahannya dok. Terimakasih.

Hendry (Pria Lajang, 24 tahun), bredaddxxx@gmail.com
Tinggi Badan 160 cm dan Berat Badan 60 kg

Jawaban:

Kalau anda hanya merasakan nyeri di pangkal paha saja, kemungkinan menderita kelainan pada sendi pahanya, untuk itu sebaiknya berobat ke dokter spesialis bedah ortopedi, tapi bila disertai nyeri atau kesemutan atau rasa tidak enak di tungkai bawah dan mungkin di kaki, maka kemungkinan anda terkena jepitan saraf dan untuk itu sebaiknya berobat ke dokter spesialis bedah saraf atau ortopedi. Apabila masih ringan penyakitnya masih dapat diatasi dengan obat-obatan, tapi bila sudah parah maka akan memerlukan operasi.

Dr. Gunawan Susanto Sp.BS
Dokter Spesialis Bedah Saraf. Praktik di RS PURI INDAH PONDOK INDAH, Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 2569522.


(ir/up)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit