detikhealth
Konsultasi Mata
dr. Siti F.S. Rahmadhani, Sp.M

dr. Siti F.S. Rahmadhani, Sp.M, adalah dokter subspesialisasi bedah refraktif dam vitreo-retina di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222. (Periode konsultasi 7 Februari 2011 hingga 13 Juli 2012)

Migrain Hebat Karena Radang Mata, Apa Solusinya?

Selasa, 08/05/2012 12:17 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
dr. Siti yang baik, beberapa tahun lalu waktu masih duduk di bangku SMP, saya sempat mengalami masalah dengan mata. Sering tiba-tiba muncul seperti fatamorgana, kecil lama-lama membesar. Sesaat setelah itu timbul sakit kepala hebat atau migrain. Pernah sampai 3 hari bedrest karena kalau bergerak langsung terpicu muntah.

Sempat sekali periksa di Rumah Sakit Mata, katanya saya ada radang mata, setelah obat habis, sakit saya tidak pernah muncul lagi sampai kira-kira 8 tahun berlalu.

Nah, belakangan ini malah muncul lagi. Yang paling sering kalau dari tempat terang misalnya dari luar rumah langsung masuk ke ruangan yang intensitas cahayanya lebih rendah langsung sakit.

Yang saya mau tanya, radang mata itu seperti apa sih, dok? Bagaimana cara penyembuhannya? Terimakasih.

Clare (Perempuan Lajang, 22 Tahun), clare_XXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 168 Cm dan Berat Badan 58 Kg

Jawaban

Clare yang baik, keadaan yang Clare alami ada beberapa kemungkinan . Gejala seperti itu bisa diakibatkan oleh migrain yang biasanya didahului oleh suatu aura dan kemudian disusul dengan sakit kepala yang hebat bisa disertai mual atau muntah. Kalau migrain yang menangani adalah dokter saraf (Neurolog).Next

Halaman 1 2
(mer/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit