detikhealth

5 Operasi Memperbesar Payudara yang Unik

Linda Mayasari - detikHealth
Selasa, 08/05/2012 15:59 WIB
Halaman 1 dari 3
(Foto: ThinkStock)
Jakarta, Memiliki payudara yang indah dan montok merupakan kebanggaan tersendiri bagi wanita. Bahkan para wanita rela menghabiskan puluhan juta dan menahan rasa sakit demi mendapat payudara yang indah melalui proses operasi.

Proses penambahan volume payudara yang terkenal adalah operasi silikon, tetapi ternyata ada prosedur lain yang unik dan tidak biasa dilakukan. Mulai dari pengubahan lemak tubuh menjadi payudara, hingga menjalani suntikan zat tertentu untuk menghindari proses operasi.

Berikut adalah 5 operasi yang unik dan aneh untuk memperbesar payudara seperti dilansir dari shape, Selasa (8/5/2012) antara lain:

1. Transfer lemak tubuh ke payudara
Aktris Suzanne Somers yang selamat dari penyakit kanker payudara yang dideritanya, baru-baru ini membuat berita yang menghebohkan karena memilih untuk melakukan rekonstruksi payudara.

Setelah menjalani operasi pengangkatan kanker, setengah payudaranya hilang. Somers melakukan operasi untuk mengembalikan payudara ke ukuran aslinya menggunakan sel lemak dan sel induk yang dipanen dari perutnya.

Dr Shahram Salemy yang menangani operasi tersebut memperingatkan Somers bahwa metode ini baru ada sekitar dua tahun dan belum banyak digunakan di kalangan ahli bedah plastik dan rekonstruksi. Dokter akan melakukan sedot lemak untuk menghilangkan lemak dari beberapa daerah seperti pinggul atau perut dan kemudian menyuntikkan konsentratnya ke dalam payudara.

"Ini adalah pilihan yang lebih baik daripada implan payudara karena beberapa kelebihan lemak di area lain dari tubuh dapat dihilangkan dan Anda juga mendapatkan payudara yang padat. Proses ini juga dapat digunakan untuk mengoreksi perbedaan ukuran antara kedua payudara," kata Dr Salemy. Next

Halaman 1 2 3
(ir/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit