detikhealth

3 Alasan Mengapa Jangan Sering Pura-pura Orgasme

Putro Agus Harnowo - detikHealth
Minggu, 13/05/2012 15:58 WIB
Halaman 1 dari 3
ilustrasi (foto: Thinkstock)
Jakarta, Banyak wanita berpura-pura orgasme saat bercinta dengan pasangannya. Bahkan penelitian menunjukkan bahwa 60% wanita melakukan orgasme palsu saat bercinta.

Para ahli berpendapat bahwa wanita berpura-pura klimaks untuk meningkatkan ego pasangannya atau agar hubungan seksual cepat selesai.

Sebuah penelitian baru dari Temple University menemukan bahwa bagi banyak perempuan, ada faktor lain yang memicu orgasme palsu, yaitu rasa takut, cemas dan sebagai alat untuk meningkatkan gairah.

Pura-pura orgasme tidak ada salahnya jika dilakukan sesekali. Namun jika keseringan, berikut adalah beberapa alasan mengapa orgasme palsu sebaiknya dihindari seperti dilansir Women's Health, Minggu (13/5/2012).

1. Pertanda kurang dekat dengan pasangan

Jika seorang wanita tidak siap secara emosional untuk terbuka kepada pasangannya, maka ia akan sering berpura-pura. Biasanya, wanita merasa khawatir akan menjadi terlalu tergantung kepada pasangannya.

Takut ditolak atau masalah di masa lalu juga dapat membuat seorang wanita kurang terbuka kepada pasangan. Berbeda dengan hubungan yang kurang intim, pria dan wanita yang dekat secara emosional akan mudah bersikap jujur kepada pasangannya.Next

Halaman 1 2 3
(pah/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit