detikhealth

4 Langkah Agar Bayi Lebih Cepat Tidur

Linda Mayasari - detikHealth
Kamis, 24/05/2012 17:32 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: ThinkStock)
Jakarta, Sebagai seorang ibu, Anda harus memastikan bayi Anda memiliki waktu tidur yang cukup, tetapi beberapa bayi kadang kesulitan untuk tidur di malam hari. Hal ini mungkin karena lonjakan pertumbuhan atau respon terhadap periode perkembangannya.

Bayi kadang akan terbangun tengah malam dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk dapat tidur lagi. Jika bayi Anda memiliki masalah tidur kronis atau berlangsung lama, periksakan anak Anda ke dokter.

Tetapi jika masalah tidur bayi berlangsung dalam periode yang lebih pendek, ada teknik sederhana yang dapat Anda coba di rumah.

Berikut 4 langkah yang dapat Anda lakukan agar bayi lebih cepat tertidur, seperti dikutip dari mom.me, Kamis (24/5/2012) antara lain:

1. Rutinitas relaksasi

Mandikan bayi Anda dengan air hangat dan gunakan lampu yang redup di kamar bayi untuk membantu menenangkannya. Persiapkan bayi Anda untuk tidur di kamarnya dengan tenang dan tanpa kebisingan.

Jika Anda melakukan tindakan ini sebagai bagian dari ritual malam hari yang konsisten, bayi akan menanggapinya sebagai sinyal bahwa waktu tidur sudah dekat.Next

Halaman 1 2
(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit