detikhealth

Lebih Susah Merawat Anak Perempuan atau Laki-Laki?

Linda Mayasari - detikHealth
Rabu, 30/05/2012 16:30 WIB
Halaman 1 dari 3
(Foto: ThinkStock)
Jakarta, Setiap anak, baik itu laki-laki maupun perempuan memiliki kepribadian bawaan yang membentuk kehidupannya. Ada perbedaan dalam cara orangtua untuk menangani anak laki-laki dan perempuan sejak lahir.

"Otak dan pertumbuhan setiap jenis kelamin memiliki tingkat yang berbeda dan akan mempengaruhi perilaku antara anak perempuan dan laki-laki. Sehingga cara merawat anak perempuan dan laki-laki sangatlah berbeda," kata Leonard Sax, MD, penulis buku Boys Adrift.

Berikut 4 aspek yang membedakan perawatan terhadap anak perempuan dan laki-laki, seperti dilansir dari parenting, Rabu (30/5/2012) antara lain:

1. Disiplin

Lebih sulit untuk menerapkan kedisiplinan pada anak laki-laki darpada anak perempuan. Anak laki-laki tampak seperti tidak mendengarkan ketika diarahkan oleh orangtuanya.

Ternyata pendengaran anak laki-laki tidak sebaik anak perempuan sejak lahir. Pendengaran anak perempuan lebih sensitif dan pusat-pusat verbal dalam otaknya berkembang lebih cepat. Karena itulah seorang gadis cenderung memberikan respon yang lebih baik terhadap pujian atau peringatan orangtua yang mengisyaratkan kedisiplinan.

2. Keamanan fisikNext

Halaman 1 2 3
(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit