detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Jadi Remaja Tergemuk Karena Hobi Pesan Junk Food Secara Online

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Minggu, 03/06/2012 12:08 WIB
Halaman 1 dari 2
Georgia Davis (dok. thesun)
South Wales, Inggris, Orangtuanya selalu berusaha memberi makanan sehat, namun berat badan Georgia Davis terus melambung naik. Ia bahkan telah menjadi remaja tergemuk di Inggris. Ternyata hobi memesan junk food secara online adalah penyebabnya.

Georgia Davis (19 tahun) diam-diam menggunakan laptopnya untuk memesan berbagai junk food secara online. Tak heran bila jarum di timbangannya terus bergeser ke kanan dan menjadikannya remaja tergemuk di Inggris.

"Saya menonton TV di lounge, Georgia akan turun dari lantai dan dengan santai mengatakan, 'Panas di kamar tidur saya. Saya hanya pergi ke luar untuk mencari udara segar.' Kami sekarang tahu bahwa dia menemui pengantar makanan dan diam-diam membawa makanan ke lantai atas ke kamarnya," jelas ibunya Lesley Davis (57 tahun), seperto dilansir Thesun, Minggu (3/6/2012).

Kedua orangtuanya akhirnya mengetahui bahwa Georgia sering memesan junk food favoritnya secara diam-diam, yaitu pizza atau makanan China.

Baru-baru ini ibunya menemukan setumpuk sampah bungkus junk food di lemari pakaian dan di bawah tempat tidurnya.

"Dia sudah makan segala macam 'makanan nakal' seperti roti sosis, pai dan kue, serta banyak minum soda. Arthur (ayahna) dan saya adalah orang tuanya jadi tentu saja kami menerima bahwa kamu harus bertanggung jawab atas Georgia dan mencoba untuk mengarahkan dirinya ke arah yang benar," tegas ibunya.

Georgia yang tinggal di Aberdare, South Wales, kini harus menghabiskan waktu beberapa bulan untuk tinggal di rumah sakit. Setidaknya selama 3 bulan ia harus berada di unit spesialis obesitas di dekat Swansea, Inggris.Next

Halaman 1 2
(mer/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit